Home / Seruyan

Senin, 11 Juni 2018 - 07:18 WIB

Kwarcab Seruyan Bagikan Ribuan Pakaian Bekas Layak Pakai

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Seruyan membagikan ribuan pakain bekas layak pakai secara gratis kepada masyarakat kurang mampu. Ribuan pakaian bekas hasil sumbangan masyarakat ini dibagikan Minggu (10/6).
“Kita mengumpulkan dan membagikan pakaian layak pakai dan peralatan sholat untuk disalurkan kepada warga kurang mampu secara gratis,” kata Ketua Panitia Pelaksana Fathurahmadi di Kuala Pembuang, Minggu (10/6/2018).

Ia mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut yakni untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian sesama. Sedangkan, secara khusus bagi anggota pramuka adalah sebagai pengamalan dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Dari kegiatan itu, tujuannya yaitu agar pakaian/peralatan sholat berlebih atau tidak terpakai dalam kondisi baru atau yang masih layak pakai dapat dimanfaatkan kembali oleh warga kurang/tidak mampu.

Fathur menyebutkan, untuk pakaian anak, remaja dan dewasa sekitar 6000 lembar dan sampai saat penyaluran masih banyak masyarakat Kuala Pembuang yang menyerahkan kepada pihaknya.

Kemudian, untuk peralatan sholat berjumlah sekitar 500 lembar terdiri dari mukena, baju koko, sarung, kopiah dan sajadah.

“Kita bersyukur tingkat kepedulian untuk sesama yang kirang/tidak mampu masih cukup tinggi. Semoga pakaian ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Korupsi ADD dan DD, Kades Pangke Ditetapkan Tersangka, dan Ditahan Kejari Seruyan

Seruyan

Lama Membujang, Pegawai Honor Seruyan Cabuli Anak Tetangga Berumur 4 Tahun

Seruyan

Seruyan Target Penghematan Anggaran Hingga 30 Persen

Seruyan

Bupati Seruyan Sarankan Masyarakat Tanam Singkong

Seruyan

Bupati Yulhaidir Lantik Pejabat Struktural Pemkab Seruyan

Seruyan

Sudarsono Siap Bertarung di Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Atasi Kelangkaan BBM, Bupati Rapat Bersama Petani dan Nelayan

Seruyan

Delapan Parpol Resmi Daftar Kepasertaan di KPU
error: Content is protected !!