Home / Seruyan

Senin, 11 Juni 2018 - 07:18 WIB

Kwarcab Seruyan Bagikan Ribuan Pakaian Bekas Layak Pakai

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Seruyan membagikan ribuan pakain bekas layak pakai secara gratis kepada masyarakat kurang mampu. Ribuan pakaian bekas hasil sumbangan masyarakat ini dibagikan Minggu (10/6).
“Kita mengumpulkan dan membagikan pakaian layak pakai dan peralatan sholat untuk disalurkan kepada warga kurang mampu secara gratis,” kata Ketua Panitia Pelaksana Fathurahmadi di Kuala Pembuang, Minggu (10/6/2018).

Ia mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut yakni untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian sesama. Sedangkan, secara khusus bagi anggota pramuka adalah sebagai pengamalan dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Baca Juga :  Polisi Kantongi Identitas Oknum Yang Dicurigai Pelaku Pembunuhan Nur Fitri
Dari kegiatan itu, tujuannya yaitu agar pakaian/peralatan sholat berlebih atau tidak terpakai dalam kondisi baru atau yang masih layak pakai dapat dimanfaatkan kembali oleh warga kurang/tidak mampu.

Fathur menyebutkan, untuk pakaian anak, remaja dan dewasa sekitar 6000 lembar dan sampai saat penyaluran masih banyak masyarakat Kuala Pembuang yang menyerahkan kepada pihaknya.

Kemudian, untuk peralatan sholat berjumlah sekitar 500 lembar terdiri dari mukena, baju koko, sarung, kopiah dan sajadah.

“Kita bersyukur tingkat kepedulian untuk sesama yang kirang/tidak mampu masih cukup tinggi. Semoga pakaian ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bolos Sekolah di Warnet, Tiga Pelajar Diciduk Satpol PP Seruyan

Seruyan

Meski Berjalan Lancar, Debat Kandidat Calon Bupati Seruyan Sempat Ricuh

Seruyan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

Seruyan

Laka Tunggal, Mobil Dishub Kalteng Nyungsep ke Parit

Seruyan

Antisipasi Virus Difter, Dinkes Seruyan Upayakan Vaksin Warga

Seruyan

Satu Orang Positif Corona dan 7 ODP di Seruyan

Seruyan

Bangunan Lapak Mulai Keropos, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Bupati

Seruyan

Seruyan Raih Predikat Kepatuhan Ombudsman 2018