Home / Kotim

Sabtu, 23 Juni 2018 - 09:28 WIB

Korsleting Listrik, Kios Pedagang di Parenggean Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah kios milik pedagang bernama Rita yang terletak di Komplek Pasar Baru RT 03 Kelurahan Parenggean Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar, Jum’at (22/6) tadi malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian ini sempat membuat panik para pedagang.
Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, sumber api diduga berasal dari kabel listrik yang korsleting di dalam bangunan kios tersebut. Api kemudian sempat membesar, sehingga melalap sebagian bangunan dan barang dagangan yang berada di dalam kios. Beruntung kejadian diketahui warga, sehingga cepat dilakukan padaman.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Melalui Kapolsek Parenggean AKP Donny saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut diketahui pihaknya dari laporan masyarakat setempat. Menerima informasi ini, pihaknya langsung bergegas menuju TKP untuk turut melakukan pemadaman bersama Koramil 1015-12 dan petugas Damkar Parenggean.

“Saat berada di TKP kita bersama warga melakukan upaya pemadaman api dengan menjebol pintu kios. Api berhasil dipadamkan aekitar 21.00 WIB,”ungkapnya kepada KaltengEkspres.com Sabtu (23/6).

Akibat kejadian ini lanjut Donny, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 10 juta. Sementara penyebab kebakaran, diduga karena korsleting listrik yang berada didalam kios milik Rita.

“Karena menurut keterangan beberapa saksi mata, sebelum kejadian ada melihat percikan api yang berasal dari dalam kios tersebut. Api kemudian menyala besar sehingga menyebabkan kebakaran,”ujarnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Danrem 102/Panju Panjung Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke 109

Kotim

Semua Sasaran Program TMMD Diharapkan Bisa Selesai Tepat Waktu

Kotim

Diseruduk Truk, Pengendara Motor Vixion Terkapar di Jalanan

Kotim

Pecah Ban, Mobil Pikap Oleng Hantam Avanza, Satu Penumpang Tewas

Kotim

Lokalisasi Pal 12 Resmi Ditutup, PSK Terdaftar Dipulangkan ke Daerah Asal

Kotim

Tak Gunakan Masker, Di Swab Antigen di tempat

Kotim

Maling Uang Belasan Juta di Baamang Dibekuk Polisi

Kotim

Danrem Puji Hasil TMMD Kodim 1015 SampitĀ