Home / Kotim

Selasa, 5 Juni 2018 - 16:35 WIB

Duh..Belum Sepakat RAPBDes, Kisruh Desa Batuah Sampai Ditangani Pemkab Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com Miris..disaat semua desa mengejar pembangunan agar menjadi lebih maju. Di Desa Batuah Kecamatan Seranau justru terjadi kisruh antara Kepala Desa (Kades) dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) nya. Kisruh ini disebabkan belum ada kesepakatan dalam penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes).
Akibat kejadian ini, pencairan dana desa (DD) tahap pertama terganjal. Sehingga pihak aparatur desa tidak bisa melaksanakan program pembangunan desa. Guna membantu menyelesaikan masalah ini, Pemkab Kotim melalui Sekretaris Deaerah (Sekda) Kotim Halikinnor  terpaksa turun tangan ke desa setempat untuk memediasi kedua belah pihak. Supaya permasalahan bisa diselesaikan secara baik-baik. 

Baca Juga :  Desa Tinduk Sosialisasi Kampung KB
“Kita sudah mengadakan pertemuan yang di hadiri elemen masyarakat, aparat desa, tokoh pemuda, BPD, dan RT/RW di Balai Desa Batuah. Saya minta masalah ini harus segera diselesaikan. Supaya RAPBDes yang disusun pihak desa harus segera disampaikan kepada BPD agar disepakati. Sehingga DD tahap pertama ini bisa segera dicairkan.Paling lambat Jumat, RAPBDes harus sudah clear,”ungkap Halikinnor kepada sejumlah wak media Selasa (5/6).

Halikin menegaskan, apabila permasalahan ini tidak kunjung diselesaikan, maka DD tahap pertama tidak dapat disalurkan. Sehingga desa tersebut bisa mendapat sanksi dimana pencairan DD berikutnya pun tidak akan di cairkan lagi. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jual 14 Paket Sabu, IRT di Baamang Tengah Diciduk Polisi

Kotim

Diduga Putus Asa, Seorang Petani Nekat Gantung Diri

Kotim

Agung Supriyanto Jabat Kalapas Klas IIB Sampit 

Kotim

Saat Direnovasi Satgas TMMD, Masyarakat Lebih Rajin Beribadah ke Musala

Kotim

Polres Kotim Gagalkan Peredaran 63 Jenis Kosmetik Illegal

Kotim

Dua Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Danrem Serahkan Bantuan Kendaraan “Si Komos” untuk Kodim 1015 Sampit 

Kotim

Gubernur Minta Bupati Tak Khawatirkan Masalah Status Kawasan
error: Content is protected !!