Home / Seruyan

Minggu, 20 Mei 2018 - 17:19 WIB

Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN Seruyan Dikurangi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menetapkan pengurangan jam kerja bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Seruyan. Hal ini dalam rangka  untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah selama bulan ramadhan disamping itu supaya tidak menurunkan kinerja pegawai.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan, Haryono mengatakan, melalui surat No : 800/891/BID.II/BKPSDM/C/2017, perihal penetapan jam kerja ASN selama bulan ramadhan, maka telah dilakukan pengaturan jam masuk selama bulan ramadhan.

“Mulai Senin sampai dengan kamis jam masuk pukul 08.00 WIB dengan waktu pulang kerja pada pukul 14.30 Wib, sedangkan khusus untuk hari jumat selama ramadhan masuk tetap pukul 08.00 dan pulang pukul 15.30 Wib dengan waktu istirahat  mulai pukul 11.30 sampai 12.30 WIB,” kata Haryono di Kuala Pembuang, Minggu (20/05/2018).

Baca Juga :  Warga Serahkan Dua Pucuk Senpi Rakitan ke Polisi
Ia menjelaskan, Jam kerja pada bulan ramadhan ini sudah atur,dengan total waktu bekerja selama 5 hari kerja  berjumlah 32,50 jam dalam atu minggunya dan diharapkan pada bulan Ramadhan hendaknya tidak dijadikan alasan para pegawai dilingkungan Pemkab Seruyan  untuk bermalas malasan apalagi menurun produktivitas.

“Jangan jadikan puasa, sebagai alasan malas bahkan sampai tidak masuk kantor,” ujarnya. 

Ia menambahkan, dengan telah diaturnya jam kerja pegawai selama bulan Ramadhan, diminta kepada seluruh kepala SOPD dilingkungan Pemkab Seruyan untuk memberikan pengawasan terhadap bawahannya, agar pelaksanaan jam kerja Pegawai selama bulan Ramadhan ini,bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Sebab Ramadhan sebagai wahana untuk lebih memantapkan kinerja pegawai dilingkungan Pemkab seruyan  dan meningkatkan Produktifitas kerja,sehingga pelayanan publik di Seruyan bisa semakin baik,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Maksimalkan Peran Perempuan Dalam Memerangi Pandemi Covid-19

Seruyan

Permudah Komunikasi, Diskan Seruyan Bakal Bentuk 5 Gapokan

Seruyan

Satlantas Seruyan Bidik Pelanggar Lalin Selama Operasi Zebra

Seruyan

DKPP Bakal Salurkan 30 Ekor Sapi Bagi Tiga Poktan Seruyan

Seruyan

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

Seruyan

Sharing Pengelolaan Perkotaan, Wakil Bupati Kunker ke Banjarbaru

Seruyan

Pemkab Seruyan Targetkan PAD 2019 Sebesar Rp 124 Miliar

Seruyan

Pemkab Diminta Perketat Pengawasan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg