PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk melakukan perbaikan terkait masih rendahnya pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kobar. Pasalnya, sampai dengan saat ini PAD Kobar hanya tercapai 67 persen. Dari total target yang dicanangkan 100 persen. 

“Kita dari DPRD Kobar memberikan rekomendasi agar Pemkab Kobar melakukan perbaikan terkait pendapatan daerah dan juga kesehatan, agar menjadi prioritas pada tahun 2018 ini, intinya pada prinsip sebenarnya harus di audit oleh BPK,”ungkap Ketua DPRD Kobar Triyanto menyikapi terkait LKPj yang disampaikan Pemkab Kobar pada rapat paripurna dewan Senin (7/5).

Triyanto menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membaca semua LKPj yang disampaikan Pemkab Kobar. Dari LKPj tersebut, ada  beberapa yang perlu dikoreksi terutama mengenai sisi PAD Kobar yang belum bisa mencapai hasil 100 persen. Dari toral raihan yang diperoleh dalam LKPj hanya sebesar 67 persen.

“Ini jelas harus kita pertanyakan dan menjadi koreksi di Tahun 2018. Supaya Pemkab Kobar bisa membenahi dan bekerja keras mengali sektor PAD Kobar,”paparnya. (sr/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here