Home / Kobar

Selasa, 8 Mei 2018 - 14:40 WIB

PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk melakukan perbaikan terkait masih rendahnya pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kobar. Pasalnya, sampai dengan saat ini PAD Kobar hanya tercapai 67 persen. Dari total target yang dicanangkan 100 persen. 
“Kita dari DPRD Kobar memberikan rekomendasi agar Pemkab Kobar melakukan perbaikan terkait pendapatan daerah dan juga kesehatan, agar menjadi prioritas pada tahun 2018 ini, intinya pada prinsip sebenarnya harus di audit oleh BPK,”ungkap Ketua DPRD Kobar Triyanto menyikapi terkait LKPj yang disampaikan Pemkab Kobar pada rapat paripurna dewan Senin (7/5).

Baca Juga :  Geger, Warga Desa Runtu Temukan Tengkorak Manusia 
Triyanto menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membaca semua LKPj yang disampaikan Pemkab Kobar. Dari LKPj tersebut, ada  beberapa yang perlu dikoreksi terutama mengenai sisi PAD Kobar yang belum bisa mencapai hasil 100 persen. Dari toral raihan yang diperoleh dalam LKPj hanya sebesar 67 persen.

“Ini jelas harus kita pertanyakan dan menjadi koreksi di Tahun 2018. Supaya Pemkab Kobar bisa membenahi dan bekerja keras mengali sektor PAD Kobar,”paparnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wabup Perintahkan Dinas Terkait Usut Bakso Berbelatung di SMP

Kobar

Film Bingal Raih Juara II  Lomba Film Pendek Nasional 

Kobar

Pembeli Sepeda Motor Hasil Penggelapan Diciduk Polisi

Kobar

Mes Korindo Membara, Api Melalap Habis Tiga Blok Bangunan

Kobar

Hutan Desa Pasir Panjang Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Baru Kobar

Kobar

Mulai Sekarang, Pembuatan Paspor Bisa di Pangkalan Bun

Kobar

Dor! Empat Perampok Spesialis Onderdil Alat Berat Ini Dilumpuhkan Polisi

Kobar

Pasien Covid-19 Kobar Bertambah Lagi 14 Orang, Dua Diantaranya Pejabat