Home / Kobar

Selasa, 8 Mei 2018 - 14:40 WIB

PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk melakukan perbaikan terkait masih rendahnya pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kobar. Pasalnya, sampai dengan saat ini PAD Kobar hanya tercapai 67 persen. Dari total target yang dicanangkan 100 persen. 
“Kita dari DPRD Kobar memberikan rekomendasi agar Pemkab Kobar melakukan perbaikan terkait pendapatan daerah dan juga kesehatan, agar menjadi prioritas pada tahun 2018 ini, intinya pada prinsip sebenarnya harus di audit oleh BPK,”ungkap Ketua DPRD Kobar Triyanto menyikapi terkait LKPj yang disampaikan Pemkab Kobar pada rapat paripurna dewan Senin (7/5).

Baca Juga :  Puluhan UKM Ikuti Sosialisasi Sistem Jaminan Halal Disperindagkop Kobar




Triyanto menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membaca semua LKPj yang disampaikan Pemkab Kobar. Dari LKPj tersebut, ada  beberapa yang perlu dikoreksi terutama mengenai sisi PAD Kobar yang belum bisa mencapai hasil 100 persen. Dari toral raihan yang diperoleh dalam LKPj hanya sebesar 67 persen.

“Ini jelas harus kita pertanyakan dan menjadi koreksi di Tahun 2018. Supaya Pemkab Kobar bisa membenahi dan bekerja keras mengali sektor PAD Kobar,”paparnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dinas PUPR Kobar Bangun Ruas Jalan Desa Potensial

Kobar

Kreatif, Napi Lapas Pangkalan Bun Buat Lukisan Bernilai Seni Tinggi

Kobar

Kantor Desa Kumpai Batu Bawah Turut Direndam Banjir

Kobar

Dewan Minta Infrastruktur Dua Desa Pesisir Kumai Ditingkatkan

Kobar

Tabrak Fuso, Pengendara Motor Scoopy Tewas

Kobar

BNNK Kobar Ungkap 38 Kasus Narkoba Selama 2018

Kobar

Tahun Ini CPNS Ditiadakan, Hanya Ada Penerimaan P3K

Kobar

Pelaku Curanmor Lintas Kecamatan Dibekuk Polisi