Kecamatan Katingan Tengah Juara Umum FSQ Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kafilah Kecamatan Katingan Tengah berhasil menjadi juara umum pada pergelaran Festival Seni Qasidah (FSQ) ke V tingkat Kabupaten Katingan.

Kafilah Kecamatan Katingan Tengah ini menjadi juara umum karena memperoleh nilai 40, sementara itu ditempat kedua diperoleh kafilah Kecamatan Katingan Kuala dengan nilai 20, ditempat ketiga diisi oleh kafilah Kecaman Katingan Hilir dengan nilai 13. Sementara itu di tempat keempat diduduki oleh kafilah Kecamatan Marikit dengan nilai 9 dan ditempat kelima diduduki oleh kecamatan Tasik Payawan dengan nilai 9.

Sekda Katingan Nikodemus mengatakan, pelaksanaan FSQ ke V Kabupaten Katingan ini berjalan dengan baik. Itu terlihat dari geliat syariat Islam melalui kesenian sehingga menjadi ajang promosi kekayaan budaya daerah masing-masing.

Selain itu juga lanjut dia, FSQ merupakan hal yang penting dan berharga bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Katingan dalam pembangunan daerah. 

“Pesan saya agar DPC Lasqi Kecamatan dapat melakukan pembinaan. Untuk DPC Lasqi yang ada di kecamatan-kecamatan pada wilayah Kabupaten Katingan, agar dapat melakukan pembinaan-pembinaan terhadap seniman Qasidah,”paparnya saat membacakan sambutan. 

Sementara Ketua DPD LASQI Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, dalam sambutan mengatakan, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Katingan Tengah sebagai juara umum pada FSQ ke V Kabupaten Katingan. 

“Untuk para peserta terbaik agar dapat mempersiapkan diri menghadapi pergelaran FSQ tingkat Provinsi Kalteng yang akan digelar pada Juni 2018 di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau,”ungkapnya dalam saat menyampaikan sambutan. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here