Home / Seruyan

Selasa, 8 Mei 2018 - 21:17 WIB

Dewan Dorong Pendapatan Sektor PBB Dimaksimalkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seryan, mendorong sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) agar dimaksimalkan, sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan kepada sejumlah awak media belum lama ini. 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, untuk memaksimalkan pendatan dari sektor PBB ini, Pemkab Seruyan melalui dinas terkait diharapkannya bisa melakukan penagihan PBB dengan sistem jemput bola, yakni turun langsung kelapangan untuk mendata ulang para wajib pajak, kemudian tindakan yang tepat untuk mengoptimalkan sektor PBB. 

Baca Juga :  Dewan Minta Perbatasan Seruyan Dipasang Gapura

“Saya sangat setuju sekali dengan upaya dilakukan petugas dinas terkait yang turun langsung ke lapangan guna pengakuratan data wajib pajak beberapa waktu lalu. Ini akan sangat berguna dalam verifikasi jumlah data wajib pajak yang lebih akurat,”ungkap Koling.

Baca Juga :  Pj Kepala Desa Lanpasa Bagikan Masker Kepada Warga

Menurut dia, dirinya merasa yakin dengan langkah itu mampu menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan. Disamping itu dengan langkah tersebut capaian target PBB untuk tahun selanjutnya akan jauh lebih maksimal lagi dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Kami rasa dengan langkah seperti jemput bola ini maka target capaian pajak di Kabupaten Seruyan akan jauh lebih meningkat lagi,”ujarnya.  (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bakar Lahan Kosong, Warga Seruyan Ditangkap Polisi

Seruyan

Terkendala Cuaca, Nelayan Seruyan Enggan Melaut

Seruyan

Status Tersangka Tidak Mempengaruhi Pencalonan Sudarsono

Seruyan

Kapolres Seruyan Serahkan Bantuan Paket Lebaran Bagi PWI Seruyan

Seruyan

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh

Seruyan

Dewan Minta Warga Patuhi Larangan Membakar Hutla

Seruyan

Dewan Dukung Perubahan Nama Bandara dan RSUD