Dewan Dorong Pendapatan Sektor PBB Dimaksimalkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seryan, mendorong sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) agar dimaksimalkan, sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan kepada sejumlah awak media belum lama ini. 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, untuk memaksimalkan pendatan dari sektor PBB ini, Pemkab Seruyan melalui dinas terkait diharapkannya bisa melakukan penagihan PBB dengan sistem jemput bola, yakni turun langsung kelapangan untuk mendata ulang para wajib pajak, kemudian tindakan yang tepat untuk mengoptimalkan sektor PBB. 

“Saya sangat setuju sekali dengan upaya dilakukan petugas dinas terkait yang turun langsung ke lapangan guna pengakuratan data wajib pajak beberapa waktu lalu. Ini akan sangat berguna dalam verifikasi jumlah data wajib pajak yang lebih akurat,”ungkap Koling.

Menurut dia, dirinya merasa yakin dengan langkah itu mampu menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan. Disamping itu dengan langkah tersebut capaian target PBB untuk tahun selanjutnya akan jauh lebih maksimal lagi dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Kami rasa dengan langkah seperti jemput bola ini maka target capaian pajak di Kabupaten Seruyan akan jauh lebih meningkat lagi,”ujarnya.  (ay/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here