Home / Sukamara

Sabtu, 7 April 2018 - 20:33 WIB

Tiga Rumah Warga Sukamara Diamuk Jago Merah

SUKAMARA, KaltengEkspres.com Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Sukamara. Tiga buah rumah warga milik Umar Hadi (40), Kurnadi (45) dan Zakaria (55) yang terletak di Jalan Pelita RT 13 Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara terbakar, Sabtu (7/4/2018).

Si jago merah mengamuk membakar bangunan rumah terbuat dari kayu ini. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting arus pendek listri disalah satu bagunan rumah yang terkena sambaran petir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun korban mengalami kerugian ratusan juta lebih.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.  Saat itu terjadi petir keras sebanyak dua kali. Pada kejadian dentuman petir kedua, api langsung muncul dari atap bangunan rumah Umar Hadi, kemudian menjalar cepat membesar ke rumah Kurnadi dan sebagian rumah Zakaria.

Baca Juga :  Rem blong, Mobil Dinas Seruduk Kantor Camat Sukamara
Salah seorang warga setempat Amri ketika dimintai keterangan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat kejadian petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sukamara langsung ke lokasi melakukan pemadaman dengan mengerahkan empat unit mobil Damkar.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.45 WIB, oleh petugas Damkar Sukamara,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (7/4).

Sementara itu kejadian ini telah diselidiki anggota Polres Sukamara yang  turut terjun kelokasi melakukan pemadaman, dan memintai keterangan saksi, mengamankan barang bukti serta memasang police line (garis polisi) di lokasi kejadian. 

“Anggota yang diterjunkan yakni lima orang dari personel Polsek Sukamara dan delapan orang dari personel Polres Sukamara untuk turut melakukan pemadaman dan penyelidikan penyebab kejadian,”ungkap salah seorang anggota Polres Sukamara. (ga/hm)

Share :

Baca Juga

Sukamara

Satpolair Sukamara Ajak Warga Pesisir Tolak Radikalisme

Sukamara

Masyarakat Dua Desa Desak PT SMG Realisasikan 20 Persen Plasma

Sukamara

Kejari Sukamara Usut Kasus Tidak Dikembalikannya Dana Sisa Pilkada 2008 di KPU Sukamara

Pemprov Kalteng

Kunjungi Sukamara, Gubernur Silaturahmi dengan Warga

Sukamara

Bidik Tersangka Kasus Dana Sisa Pilkada, Kejari Sukamara Tunggu Hasil PKKN BPK Kalteng

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Sukamara

Wow!! Ribuan Pendukung Kompak Sambut dan Iringi Kedatangan WIDI

Hukum Kriminal

Astaga! Disuruh Mijat, Bocah 7 Tahun di Sukamara Ini Dicabuli
error: Content is protected !!