Home / Kotim

Sabtu, 21 April 2018 - 13:31 WIB

Menyongsong Pemilu Serentak, KPU Kotim Gelar Seni Budaya Bersama Parpol

SAMPIT, KaltengEkspres.com Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden serta legislatif di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim menggelar seni budaya dengan mengundang seluruh partai politik (Parpol). 
“Pergelaran seni budaya ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap seni dan budaya khususnya budaya Kotim,”ujar Ketua KPU Kotim Sahlin kepada sejumlah awak media Sabtu (21/4/2018).

Menurut dia, seluruh parpol yang berhadir ini juga diharapkan bisa mengetahui informasi terkait perubahan daerah pemilihan (Dapil)serta pengurangan kursi. Namun pengurangan kursi tersebut hanya di Dapil 4 dan 5  yang awalnya dapil 4  itu 8 kursi sekarang hanya 7 kursi. Sementara dapil 5 yang awal nya 9 kursi sekarang hanya 8 kursi.

Baca Juga :  Dipicu Kebakaran Kasur, 4 Rumah Jadi Arang
Menyikapi kegiatan tersebut, Bupati Kotim Supian Hadi yang turut hadir mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiat yang di laksanakan oleh KPU Kotim ini.

“Pergelaran seni budaya Kotim yang di tampilkan pagi ini sebagai bentuk persatuan dari berbagai suku yang ada di Kotim agar menjadi perhatian khusus juga buat para Parpol. Walau berbeda bendera namun kita tetap dalam satu tujuan yaitu untuk membangun kotim yang lebih baik kedepannya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu ia berharap di Pileg 2019 mendatang tidak ada lagi politik uang atau bagi-bagi sembako. Lantaran ia tidak ingin warga Kotim yang dalam tingkat memilih sudah cerdas, hanya karena money politik tingkat pemilih menjadi turun. 

“Apabila ada yang melakukan itu saya hanya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, ambil uangnya jangan pilih orangnya. karena mental seperti itu bukan mental membangun,”papar Supian Hadi. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pasok Sabu, Dua Napi Lapas Sampit Kembali Ditangkap Polisi

Kotim

PWI KOTIM Dukung Kegiatan Lomba karya Jurnalistik.

Kotim

Bapenda Usul Prioritas Pembangunan Bagi Kecamatan Tertib Pajak

Kotim

Usai Membunuh, Pelaku Mengumumkan Kematian Ibunya di Masjid

Kotim

Empat Sasaran Fisik TMMD ke-109 Berhasil Diselesaikan

Kotim

Polda Kalteng Selidiki Kasus Penembakan di Desa Tangar

Kotim

Ciptakan Kemanunggalan, Satgas TMMD Gelar Nonbar Bersama Warga

Kotim

Dua Warga Baamang Tengah Diringkus Saat Meracik Sabu
error: Content is protected !!