Home / Seruyan

Selasa, 3 April 2018 - 17:46 WIB

Dinsos Seruyan Bantu Warga Persil Yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Beredarnya pemberitaan sejumlah media terhadap warga Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan bernama Nuryana yang tinggal di gubuk bekas kandang ayam, mendorong instansi terkait dalam hal ini Dinas Dosial (Dinsos) Seruyan langsung turun tangan melakukan penanganan terhadap kehidupan warga tersebut.
Petugas Dinsos Seruyan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Heriyadi Zebua bersama beberapa stafnya langsung melakukan kunjungan ke kediaman Nuryana dan anaknya di gubuk tersebut, Selasa (3/4). Di gubuk ini Nuryana langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada petugas Dinsos tersebut.

“Kami turut prihatin dengan kondisi yang dialami Nuryana dan anaknya. Karena itu kita¬† akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk membantu beliau secepatnya. Terutama hal yang dibutuhkan saat inu,”ujar Heriyadi.

Dijelaskan Heriyadi, bantuan pertama yang akan disalurkan pihanya dalam waktu dekat ini adalah mengupayakan kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) untuk Nuryana. Setelah itu baru mengupayakan bantuan lainnya yang salah satunya bedah rumah.

“Kita sudah minta KTP dan KK nya, dan nanti kita akan usahakan mengajukan Jamkesda untuk beliau dulu, setelah itu baru bedah rumah,”papar Heriyadi.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga berjanji mengusahakan bantuan agar anak Nuryana bernama Halimah yang saat ini duduk di bangku kelas tiga SMP dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

“Kita juga upayakan agar anak beliau ini bisa melanjutkan sekolahnya dan jangan sampai nanti putus di tengah jalan,”bebernya.

Menurut Heriyadi, pihaknya tidak mengetahui bahwa ada warga yang mengalami keadaan seperti ini sebelumnya. Lantaran tidak ada informasi ataupun laporan yang masuk kepada mereka.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pendataan kepada warga yang tidak mampu, sehingga kalau ada bantuan bisa merata yang menerima,”urainya.

Ia pun berharap, agar saat ini warga bisa sabar menunggu proses dan bantuan bisa segera terealisasi. “Saya harap masyarakat bisa memberi informasi apabila ada masyarakat yang mengalami keadaan yang seperti ini lagi. Sehingga dapat ditindak lanjuti,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ketua DPD Golkar Kalteng Sayangkan Pernyataan Kontroversi Darwan Ali di Video

Seruyan

Pengumuman Hasil Tes SKB Tunggu Keputusan BKN

Seruyan

Anggaran Tidak Disetujui, Pembangunan Stadion Baru Seruyan Tahun Ini Gagal

Seruyan

Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

Seruyan

Ratusan Personel Gabungan Disebar di Objek Vital

Seruyan

Terkendala Cuaca, Program Tanam Jagung di Seruyan Banyak Gagal Panen

Seruyan

Disambar Petir, Sebuah Kios di Kuala Pembuang Terbakar

Seruyan

Lomba Masak Ikan Diskan dan PKK Seruyan, Diikuti Antusias Peserta
error: Content is protected !!