Dikira Pencuri, Pria Gangguan Jiwa Ngamuk Bawa Sajam Ditangkap Warga Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal disekitar kawasan Tembalu atau tepatnya dipertigaan ruas Jalan Delima dan Ahmad Wongso Pangkalan Bun digegerkan dengan ulah seorang pria yang diduga menderita gangguan jiwa, Sabtu (28/4/2018). 

Pasalnya, pria ini dikira pelaku pencurian sehingga ditangkap warga beramai-ramai dan nyaris diamuk massa. Lantaran sempat mengamuk membawa senjata tajam (sajam) di daerah setempat. Namun setelah diintrogasi tidak nyambung, akhirnya diketahui jika pria ini penderita gangguan jiwa. Sehingga langsung diserahkan warga ke Mapolres Kobar.

Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku ini telah ditangkap warga sebelumnya. Menurut dia, pria ini ditangkap warga karena mengamuk membawa sajam. Saat ini telah diserahkan warga ke Unit SPKT, untuk diperiksa.

“Dari keterangan anggota, kemungkinan besar pria itu memang orang yang menderita gangguan jiwa. Karena ketika diperiksa, orangnya kurang normal dan tidak bisa dimintai keterangan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (28/4/2018). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here