Home / Kotim

Minggu, 15 April 2018 - 19:59 WIB

AMPI dan KNPI Kotim Sinergi Dalam Baksos

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Dalam menuju pemuda hebat dan mandiri, organisasi kepemudaan (OKP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sinergis melakukan bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kontribusi dan dedikasi terhadap daerah.

Minggu (15/04/2018) ini, anggota kedua OKP ini melakukan baksos kemasyarakatan di dua tempat yaitu di Mushola Darut tauhid dan TK Annida Qolbu pada pukul 07.00 Wib tadi pagi.

Ketua DPD AMPI Riskon Fabiansyah yang akrab disapa Eko Syailendra mengatakan, dalam kegiatan ini DPD AMPI Kotim dan DPD KNPI Kotim kembali bersinergi dalam kegiatan bakti sosial pemuda, sebagai karya nyata pemuda.

Baca Juga :  Bejat, Lima Pemuda Kotim Cabuli Anak Dibawah Umur




Lanjut Eko, kegiatan kali ini sasarannya adalah rumah ibadah dan fasilitas pendidikan, dengan harapan melalui kegiatan ini bisa mengajak OKP lain yang ada di kotim agar lebih peduli dengan lingkungan sosial.

“Untuk fasilitas rumah ibadah kita melakukan kegiatan bersih-bersih, pengecatan dan pembuatan papan nama langgar. Sementara di fasilitas pendidikan kita melakukan kegiatan gotong royong dan pembuatan papan nama sekolah TK IT/ PAUD Annida qolbu,” kata Eko.

Baca Juga :  Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Dibekuk Polisi di Batu Licin

Diharapkannya pula, kedepan khususnya AMPI Kotim akan lebih intens lagi melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang dampaknya bisa dirasakan langsung masyarakat.

“Seperti pelatihan handy carft dan pelatihan pembuatan kue untuk ibu-ibu dan semisalnya yang lain,” pungkas Eko. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Relokasi Pemukiman Warga Ujung Pandaran Hampir Rampung

Kotim

Dua Kali Ditikam, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Kotim

Begini Ungkapan Bangga Warga kepada Satgas TMMD

Kotim

Pondok Damar Memanas, Perusahaan dan Warga Nyaris Bentrok

Kotim

Jadikan Semangat Gotong Royong Sebagai Warisan Budaya

Kotim

Remaja Kotim Ditangkap Saat Bertransaksi Sabu

Kotim

Kodim 1015 Sampit Umumkan Pemenang LKJ TMMD Reguler ke-109

Kotim

Warga Pelangsian Tenggelam di Sungai Mentaya