Home / Seruyan

Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:43 WIB

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Pemkab Gelar Pengobatan Gratis

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat umum di Kuala Pembuang, Jumat (30/3/2018).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengatakan, pengobatan gratis diselenggarakan sebagai upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kita melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, salah satunya melaui pengobatan gratis,” katanya.

Leonard menjelaskan, pembangunan kesehatan merupakan salah satu bidang yang telah menjadi prioritas pemerintah, karena kesehatan adalah investasi penting untuk mendukung pembangunan sektor lainnya.

Kemudian, sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kegiatan pengobatan gratis secara terjadwal akan terus dilakukan ke kecamatan-kecamatan yang ada di Seruyan.

“Jika masyarakat sehat, maka produktivitas daerah juga akan meningkat sehingga pembangunan berbagai sektor juga dapat berjalan dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga :  Duh!! IRT di Katingan Diringkus Polisi Saat Bertransaksi Obat Zenith

Ia menambahkan, selain berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, kualitas kesehatan dapat diwujudkan masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang serta menjaga lingkungan sekitarnya tertap bersih.

“Tolong kepada masyarakat, masalah makanan dijaga. Apalagi di Kuala Pembuang makanan enak-enak, seperti ikan asin, udang, kepiting yang apabila dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Kalau sudah kesehatan terganggu maka habis waktu dan biaya tersita hanya untuk itu saja,” ungkapnya.

Sementara, kegiatan pengobatan gratis yang dipusatkan di RSUD Kuala Pembuang melibatkan puluhan tenaga medis dari RSUD Kuala Pembuang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan.

Baca Juga :  Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

Pengobatan gratis meliputi pengobatan berbagai penyakit non tindakan operasi dan pemeriksaan kesehatan.

Antusias warga desa setempat untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis sangat tinggi. Terdapat sebanyak ratusan warga yang mengkuti kegiatan sosial tersebut yang terdiri dari orang tua lanjut usia, ibu hamil dan anak-anak.

Selain pengobatan gratis, kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI), Lansia KIT, Kartu Kalteng Berkah, serta makanan tambahan untuk anak. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Selidiki Temuan Kayu di DAS Seruyan

Seruyan

Wabup Seruyan Sidak Pelayanan Puskesmas dalam Kota

Seruyan

Tiga Rumah Warga di Desa Ayawan Berkobar

Seruyan

Petani Kelapa Seruyan Keluhkan Anjloknya Harga Kelapa

Seruyan

Dewan Dukung PKK Kembangkan Potensi Daerah

Seruyan

Terganjal Aturan, Desa Cempaka Baru Tak Bisa Panen Raya Lagi

Seruyan

Safari Ramadhan di Desa Rantau Pulut, Pjs Bupati Berpesan Jaga Persatuan

Seruyan

Dewan Apresiasi Aksi Penanaman 3,5 Ribu Bibit Mangrove
error: Content is protected !!