Home / Seruyan

Rabu, 28 Maret 2018 - 18:59 WIB

Serapan Anggaran Triwulan Dua Diminta Sesuai Target

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menginstruksikan agar serapan anggaran Kabupaten Seruyan pada triwulan kedua tahun ini bisa mengalami peningkatan sesuai target yang ditetapkan. “Untuk realisasi triwulan kedua, saya  sudah instruksikan deadline April 2018 ini sudah masuk pelelangan agar anggaran pun cepat terserap,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (28/03/2018).

Leonard yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Provinsi Kalteng ini mengatakan, pada April ini sudah harus lelang walaupun kontraknya nanti pada Juni 2018. Kemudian, diminta semua stakeholder terkait dapat bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatunya seperti dokumen-dokumen yang belum lengkap, rencana anggaran biaya (RAB) dan desain pekerjaan. “Saya minta semua itu harus segera disiapkan,”ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Pencurian Tas di Rumah Dokter Terekam CCTV




Menurutnya, untuk meraih pencapaian peningkatan serapan anggaran teraebut, Kabupaten Seruyan harus bekerja bersama-sama dan bekerja keras serta menjalin komunikasi yang baik antar instansi daerah.

Kabupaten Seruyan berada di peringkat ke-14 se-Kalteng dalam laporan serapan anggaran triwulan pertama kemarin. Oleh karena itu pihaknya akan mengawal betul-betul proses penyerapan anggaran ini.

Baca Juga :  Dewan Dukung Perubahan Nama Bandara dan RSUD

“Pada 2018 ini kita tegaskan untuk perbaikan peringkat, minimal berada di tengah-tengah meskipun tidak dapat menjangkau posisi tiga besar. Kita (Seruyan) harus bekerja keras untuk itu,” tegasnya.

Ia mengingatkan agar semua pihak juga dapat memberikan masukan dan kritikan kepada seluruh organisasi pemerintah daerah, sehingga pembangunan di Kabupaten Seruyan juga menjadi perhatian dan pengawasan bersama. “Silakan berikan masukan kepada pemerintah daerah, jangan hanya memberikan kritikan diluar saja,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Seruyan Tengah-Hulu

Seruyan

Diserang Penyakit, 644 Ha Kebun Pisang Seruyan Bakal Diremajakan

Seruyan

Susun RUPM, Dinas PMPTSP Seruyan Gelar Uji Publik

Seruyan

DKPP Seruyan Kembangkan Tanaman Jengkol

Seruyan

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Seruyan

Lima Desa di Seruyan Ikut Program KRPL

Seruyan

Sektor Agrowisata dan IKM Diharapkan Berkontribusi Bagi Pendapatan Daerah

Seruyan

Legislator Seruyan Sarankan Pemuda Ikut Andil dalam Pertanian