Wakapolda Tinjau Upaya Penanggulangan Karhutla di Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) beberapa hari yang lalu, turut menyita perhatian Polisi Daerah (Polda) Kalteng.

Wakapolda Kalteng Kombes Polisi Dedi Prasetyo langsung meninjau Kabupaten Kobar dengan mengecek kesiapan personel Polres Kobar dan sarana prasana serta lokasi terjadinya karhutla di wilayah Kobar, Jumat (23/2/2018).

“Kedatangan saya ke Kobar untuk melihat kondisi kesiapan personel dan sarana penunjang untuk menanggulangi ke Karhutla di Kobar. Karena selama ini peristiwa kebakaran yang sering terjadi di Kobar salah satunya di ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam ini,”ungkap Dedi saat meninjau lokasi kebakaran di ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam Jumat (23/2/2018).

Ia menjelaskan, bahwa upaya penanggulangan karhutla tahun ini diharapkannya bisa lebih baik dibandingkan pada tahun 2015 lalu. Sehingga peristiwa karhutla tahun 2015 lalu tidak terulang lagi pada tahun ini.

“Ini yang sangat kita harapkan, karena itu kita menekankan personel polisi untuk lebih aktif dalam melakukan penanggulangan bersama anggota gabungan lainnya,”paparnya. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here