Tragis,Truk vs Pikap Adukuat,12 Orang Tewas Terpanggang 3 Luka Berat

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 32 Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim.  Kali ini korbannya berjumlah 12 orang. Tragisnya, 12 korban ini tewas dengan cara mengenaskan, bahkan beberapa diantaranya terpanggang, sementara tiga lainnya mengalami luka berat, usai terjadi tabrakan antara truk dum Nopol DA 1983 TN yang dikemudikan Ahmad Rianur bertabrakan dengan pikap Mitsubishi T20 Nopol KB 8629 di ruas jalan setempat Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 06.00 Wib.

Mobil pikap terbakar seusai kejadian yang menewaskan 12 orang penumpang beserta sopirnya.

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com dilapangan menyebutkan, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Ahmad Rianur bermuatan semen ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Saat melintasi ruas jalan setempat, datang dari arah berlawanan mobil pikap bermuatan 15 orang penumpang. 

Diduga karena mobil pikap oleng, mengakibatkan hilang kendali sehingga terjadi tabrakan tersebut. Kejadian ini membuat kendaraan mengeluarkan percikan api dibagian mesin dan depan sehingga pikap dan truk terbakar, membuat 12 orang baik penumpang dan sopir pikap terpanggang karena tidak sempat menyelamatkan diri. Sementara tiga orang lainnya termasuk sopir truk Ahmad Rianur berhasil selamat namun mengalami luka berat.  

“Kejadian ini membuat kaget kami, karena mendengar suara dentuman. Setelah kita cek ternyata kecelakaan, saat itu kedua kendaraan langsung terbakar, dan penumpang didalam serta dibelakang pikap ikut terpanggang. Hanya tiga orang berhasil selamat,”ujar Rusdi warga setempat kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (3/2/2018).

Terpisah Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Rahmad ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lapangan. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here