Tragis!! Seorang Anak di Kobar Tewas Tenggelam Saat Berenang di Kolam Renang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Nasib tragis menimpa Sarasati Febrilia Trihastari. Anak berusia 12 tahun ini tewas tenggelam saat berenang di Kolam Renang Salsabila di Jalan Moestalim Gang Bayam RT 21 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Jumat (16/2/2018).

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian ini berawal ketika korban berenang di kolam renang setempat bersama teman temannya, sekitar pukul 14.00 Wib. Saat asik berenang korban yang diketahui belum terlalu bisa berenang ini tiba-tiba kehilangan keseimbangan saat berada di kolam renang yang dalam. Sehingga saat itu langsung tenggelam.

Kejadian diketahui salah seorang teman korban, sehingga saat itu langsung berteriak memberitahukan. Kejadian ini membuat warga yang berada disekitar lokasi kolam renang langsung melakukan pertolongan. Namun sayang saat ditolong kemudian dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan. Sehingga akhirnya meninggal dunia di rumah sakit setempat.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait melalui Kapolsek Arsel AKP Januar Cahyo ketika dikonfirmasi Jumat (16/2/2018) membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini kejadian sudah ditangani anggotanya untuk dilakukan penyelidikan.

Januar menjelaskan, bahwa kronologis kejadian diketahui berawal saat pelapor Ardiansyah mendengar teriakan teman korban yang menyebut korban tenggelam.

Saat itu pelapor ini langsung masuk ke kolam renang dan membantu mengangkat korban. Selanjutnya korban di bawa ke rumah sakit dan beberapa saat kemudian dokter menyatakan korban telah meninggal dunia.

“Hasil penyelidikan sementara, kejadian ini karena korban mengalami kecelakaan air. yakni tenggelam saat berenang. Namun masih kita selidiki untuk memintai keterangan saksi,”ungkapnya. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here