Home / Seruyan

Senin, 26 Februari 2018 - 21:32 WIB

Pjs Bupati Seruyan Intruksikan SOPD Segera Sampaikan Laporan Capaian Kinerja

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pejabat Sementara (Pjs)  Bupati Seruyan Leonard S Ampung menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Seruyan agar segera melaporkan capaian kinerjanya. Sehingga bisa diketahui dan ditingkatkan. 
“Ini harus jadi perhatian bersama dan semua SOPD harus komitmen meningkatkan kinerjanya. Supaya capaian kinerja tidak seperti tahun lalu. Dimana serapan anggaran masih rendah,”ungkap Leonard S Ampung saat memaparkan sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Program 2017 serta Persiapam Pelaksanaan Program 2018 di Aula Bappeda Senin (26/2/2018).

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seruyan Budi Purwanto mengatakan, tujuan Rakordal ini untuk mengetahui secara langsung realiasasi pembangunan dan laporan keuangan yang telah dilaksanakan pada 2017 lalu.

Baca Juga :  Petugas Kebersihan Toko di Kotim Ditemukan Tewas di Kamar Gudang
“Selain itu kita juga ingin meminimalisir kendala dan tindak lanjut program pemerintah daerah untuk tahun selanjutnya,”ujarnya saat menyampaikan laporan.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini nantinya juga untuk mengetahui perencanaan serta mempercepat pelaskanaan program daerah, baik yang bersumber dana dari APBD maupun dari APBN. “Jadi, kita juga akan menginventarisir pelaksanaan program pembangunan,”papar Budi, sapaan akrabnya.

Menurut dia, mulai dari triwulan pertama hingga triwulan keempat 2017, capaian kinerja dan realisasi anggaran dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017 sampai dengan triwulan empat berjumlah 60,19 persen dan realisasi keuangan mencapai 104,24 persen.

“Belum semua perangkat daerah melakukan evaluasi hasil rencana kerja dan menyampaikan kepada Bappeda untuk dijadikan laporan kabupaten ke provinsi maupun pusat,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bantu Buka Lahan, Pemprov Kalteng Pinjamkan Eksavator ke Seruyan

Seruyan

Kembangkan Potensi Damar, Pemkab Seruyan Gandeng PT RRC

Seruyan

Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

Seruyan

Bobol Sarang Walet, Dua Pemuda Seruyan Diringkus Polisi

Seruyan

2018, Seruyan Bakal Buka Pendaftaran Guru Agama

Seruyan

Yulhaidir Tinjau Posko di Kabupaten Seruyan

Seruyan

Empat Kades dan Satu Pj Kades Dilantik

Seruyan

Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba
error: Content is protected !!