Home / Seruyan

Senin, 26 Februari 2018 - 21:32 WIB

Pjs Bupati Seruyan Intruksikan SOPD Segera Sampaikan Laporan Capaian Kinerja

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pejabat Sementara (Pjs)  Bupati Seruyan Leonard S Ampung menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Seruyan agar segera melaporkan capaian kinerjanya. Sehingga bisa diketahui dan ditingkatkan. 
“Ini harus jadi perhatian bersama dan semua SOPD harus komitmen meningkatkan kinerjanya. Supaya capaian kinerja tidak seperti tahun lalu. Dimana serapan anggaran masih rendah,”ungkap Leonard S Ampung saat memaparkan sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Program 2017 serta Persiapam Pelaksanaan Program 2018 di Aula Bappeda Senin (26/2/2018).

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seruyan Budi Purwanto mengatakan, tujuan Rakordal ini untuk mengetahui secara langsung realiasasi pembangunan dan laporan keuangan yang telah dilaksanakan pada 2017 lalu.

“Selain itu kita juga ingin meminimalisir kendala dan tindak lanjut program pemerintah daerah untuk tahun selanjutnya,”ujarnya saat menyampaikan laporan.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini nantinya juga untuk mengetahui perencanaan serta mempercepat pelaskanaan program daerah, baik yang bersumber dana dari APBD maupun dari APBN. “Jadi, kita juga akan menginventarisir pelaksanaan program pembangunan,”papar Budi, sapaan akrabnya.

Menurut dia, mulai dari triwulan pertama hingga triwulan keempat 2017, capaian kinerja dan realisasi anggaran dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017 sampai dengan triwulan empat berjumlah 60,19 persen dan realisasi keuangan mencapai 104,24 persen.

“Belum semua perangkat daerah melakukan evaluasi hasil rencana kerja dan menyampaikan kepada Bappeda untuk dijadikan laporan kabupaten ke provinsi maupun pusat,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Seruyan

Mantap..Realisasi PD Seruyan Capai 84,82 Persen

Seruyan

Pj Bupati Seruyan Berencana Tinjau Persiapan MTQ

Daerah

Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau

Seruyan

APBD Perubahan Seruyan Disahkan

Seruyan

Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

Seruyan

Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

Seruyan

Rapat Paripurna Sidang Pertama, Pemkab Usulkan Dua Ranperda