Home / Seruyan

Kamis, 22 Februari 2018 - 21:25 WIB

Maret, Bandara Kuala Pembuang Buka Rute Penerbangan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –
Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan. Pasalnya kini rute penerbangan dari Kuala Pembuang menuju sejumlah kota besar akan kembali dibuka.

“Kegiatan operasional penerbangan pesawat di Bandara Kuala Pembuang akan kembali dibuka dan direncanakan pada awal bulan Maret mendatang,” kata Kepala Bandara Kuala Pembuang Hariyanto di Kuala Pembuang, Kamis (22/02/2018).

Ia mengatakan, pembukaan penerbangan ini akan melayani rute penerbangan ke Palangka Raya dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Jadi, masyarakat Kabupaten Seruyan sebentar lagi akan dapat menikmati layanan jasa transportasi udara.

Sesuai dengan surat pemberitahuan pengajuan atau permohonan beroperasi dari pihak PT Susi Pudjiastuti Avation (Susi Air) yang menyatakan, untuk pengoperasionalan pesawat Susi Air akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018.

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Kodim 1015 Sampit Upayakan Penanggulangan Dini




Dengan rute penerbangan Palangkaraya – Kuala Pembuang, Kuala Pembuang – Banjarmasin, Banjarmasin – Buntok, Buntok – Banjarmasin, Banjarmasin – Kuala Pembuang, dan Kuala Pembuang – Palangkaraya.

Untuk jadwal keberangkatan, jelasnya, dilaksanakan setiap Senin dan Jumat, dimana dalam satu hari itu ada dua kali kedatangan dan dua kali keberangkatan.

Kedatangan dan keberangkatan pesawat dijadwalkan pagi dan siang hari dengan tujuan ke Banjamasin pada jam 07.00 WIB dan ke Palangkaraya pada siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga :  Oleng, Truk CPO Terguling, Minyak Sawit Menumpahi Jalanan

“Selama ini jalur penerbangan di Kuala Pembuang cukup baik, terutama rute untuk Kuala Pembuang – Banjarmasin dan sebaliknya,” ungkap Hariyanto.

Hal tersebut dapat dilihat dari penerbangan pada tahun 2017 lalu, dimana sejak bulan Mei hingga Desember 2017 dengan jumlah keberangakatan sebanyak 516, jumlah kedatangan 380, dengan jumlah pergerakan pesawat 94 kali, untuk rute Kuala Pembuang – Banjarmasin, dan Kuala Pembuang – Palangkaraya.

“Kita berharap tahun ini jumlah keberangkat dan penumpang dapat meningkat dati tahun-tahun sebelumnya,”harapnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Wow…Sudah 2.000 Pendaftar Siap Bersaing Merebut 281 Kouta Formasi CPNS Seruyan

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Intruksikan SOPD Segera Sampaikan Laporan Capaian Kinerja

Seruyan

Tingkatkan Persatuan, Polres dan Pemkab Seruyan Gelar Harmoni Indonesia

Seruyan

24 Kelompok Tani di Seruyan Terima Bantuan Alsintan

Seruyan

Duh! Nyaris Lepas, Warga Keluhkan Kerusakan Papan Reklame

Seruyan

Pemkab Seruyan Berikan Bantuan Bagi Ahli Waris Pejuang Seruyan

Seruyan

Paslon Yulhaidir-Iswanti dan Didi-Toyo Mendominasi Suara Sejumlah TPS