Maret, Bandara Kuala Pembuang Buka Rute Penerbangan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –
Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan. Pasalnya kini rute penerbangan dari Kuala Pembuang menuju sejumlah kota besar akan kembali dibuka.

“Kegiatan operasional penerbangan pesawat di Bandara Kuala Pembuang akan kembali dibuka dan direncanakan pada awal bulan Maret mendatang,” kata Kepala Bandara Kuala Pembuang Hariyanto di Kuala Pembuang, Kamis (22/02/2018).

Ia mengatakan, pembukaan penerbangan ini akan melayani rute penerbangan ke Palangka Raya dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Jadi, masyarakat Kabupaten Seruyan sebentar lagi akan dapat menikmati layanan jasa transportasi udara.

Sesuai dengan surat pemberitahuan pengajuan atau permohonan beroperasi dari pihak PT Susi Pudjiastuti Avation (Susi Air) yang menyatakan, untuk pengoperasionalan pesawat Susi Air akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018.

Dengan rute penerbangan Palangkaraya – Kuala Pembuang, Kuala Pembuang – Banjarmasin, Banjarmasin – Buntok, Buntok – Banjarmasin, Banjarmasin – Kuala Pembuang, dan Kuala Pembuang – Palangkaraya.

Untuk jadwal keberangkatan, jelasnya, dilaksanakan setiap Senin dan Jumat, dimana dalam satu hari itu ada dua kali kedatangan dan dua kali keberangkatan.

Kedatangan dan keberangkatan pesawat dijadwalkan pagi dan siang hari dengan tujuan ke Banjamasin pada jam 07.00 WIB dan ke Palangkaraya pada siang sekitar pukul 13.00 WIB.

“Selama ini jalur penerbangan di Kuala Pembuang cukup baik, terutama rute untuk Kuala Pembuang – Banjarmasin dan sebaliknya,” ungkap Hariyanto.

Hal tersebut dapat dilihat dari penerbangan pada tahun 2017 lalu, dimana sejak bulan Mei hingga Desember 2017 dengan jumlah keberangakatan sebanyak 516, jumlah kedatangan 380, dengan jumlah pergerakan pesawat 94 kali, untuk rute Kuala Pembuang – Banjarmasin, dan Kuala Pembuang – Palangkaraya.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Rumah Akyong, Puluhan Liter Miras Ciu Diamankan

“Kita berharap tahun ini jumlah keberangkat dan penumpang dapat meningkat dati tahun-tahun sebelumnya,”harapnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here