Hilang Kendali, Mobdin Inspektorat Seruyan Terguling di Lamandau

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Mobil dinas (Mobdin) asal Kabupaten Seruyan bernomor polisi (Nopol) KH 8125 PW mengalami kecelakaan di ruas Jalan Koridor PT Hutanindo KM 69 Kecamatan Tapin Bini Kabupaten Lamandau pada Senin (5/2/2018) kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena sopir dan penumpang berhasil selamat.

Di ketahui mobdin yang di tumpangi oleh empat orang ini merupakan mobil operasional milik Inspektorat Seruyan yang sedang melakukan perjalanan dinas menuju Kecamatan Suling Tambun, kabupaten Seruyan.

Polres Seruyan melalui Kasatlantas Iptu. Beno Hertanto yang berkoordinasi dengan pihak Inspektorat mengakui adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kronologi kejadian berawal ketika mobil Toyota Hilux warna hitam yang dikemudikan Rio Emslie Agustin ini membawa 3 orang penumpang, yakni H. Khairil Anwar Tamsil Budiana dan Ulie Hadianto berjalan dari arah Lamandau menuju PT. Hutanindo.

Saat melintas di KM 69, tepatnya saat melintas dijalan turunan tanjakan yang cukup licin pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan yang mengakibatkan mobil oleng dan terguling dijalan.

“Pengemudi dan penumpang tidak ada yang mengalami luka serius, sedangkan
mobil Toyota Hilux warna hitam mengalami kerusakan pada bagian samping kanan,”terangnya saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, Selasa(6/2/2018).

Diperkirakan kerugian atas kejadian ini mencapai Rp. 10 juta, sedangkan setelah kejadian mobil langsung dievakuasi dan kembali melanjutkan perjalanan menuju kecamatan Suling Tambun.

“Pada saat ini posisi terakhir kendaraan, pengemudi dan penumpang masih berada di kecamatan Suling Tambun dalam rangka perjalanan dinas,”ujar Beno. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here