Hilang Kendali, Ford Ranger Hantam Truk CPO, Sopir Tewas Mengenaskan

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menelan korban jiwa untuk kesekian kalinya terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya di KM 18 Desa Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim.

Sebuah truk CPO Hino Dutro dengan Nopol KH 9202 GB yang dikemudikan Adi Yulianto terlibat tabrakan dibagian samping dengan mobil Ford Ranger warna silver Nopol KH 9889 NO yang dikemudikan Sohib membawa dua orang penumpang Ruswanto dan Irza Rabu (21/2/2018) sekitar pukul 00.15 Wib dini hari. Akibat kejadian ini sopir mobil Ford Rangger Sohib tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat pecah dibagian kepala kemudian terjepit kabin mobil. Sementara dua penumpang lainnya mengalami luka.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian Lakalantas ini berawal saat truk CPO Hino Dutro warna hijau Nopol KH 9202 GB yang dikemudikan Adi melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Saat melintasi tikungan di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 18 Kelurahan Pasir Putih ini, dari arah berlawanan yakni Sampit menuju Pangkalan Bun datang mobil Ford Ranger warna Silver Nopol B 9889 NO yang dikemudikan oleh Sohib beserta dua penumpang didalamnya Ruswanto dan Irza. 

Karena jarak mobil Ford Ranger yang dikemudikan Sohib sudah dekat dan saat itu melaju kencang ketika melintasi tikungan, mengakibatkan mobil yang dikemudikannya hilang kendali dan melebar kekanan jalan dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Sehingga mengakibatkan terjadilah tabrakan yang mengenai bagian samping mobil dan truk.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil Ford Ranger terjepit didalam mobil dan mengalami luka berat dibagian kepala. Sementara dua penumpang mengalami lukam Sedangkan pengemudi truk tidak mengalami luka. 

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha ketika dikonfirmasi Rabu (21/2/2018), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini para korban baik yang meninggal dunia dan penumpang yang selamat telah dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit. Sementara dua kendaraan diamankan ke Kantor Satlantas Polres Kotim. 

“Hasil olah TKP anggota di lokasi kejadian. Lakalantas ini disebabkan karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Ford Ranger warna Silver. Lantaran saat mengemudikan mobil ditikungan dengan kecepatan tinggi. Sehingga membuat mobil hilang kendali dan bertabrakan,”ungkap Yudha. (erh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here