Home / Kotim

Kamis, 8 Februari 2018 - 09:07 WIB

Gudang Mebel di Baamang Hulu Diamuk Jago Merah

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang mebel milik Agus Septianur alias Atung terletak di Gang Buntu Jalan Muhran Ali RT 4 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (8/2/2018) dini hari. Kejadian ini membuat panik warga sekitar. Diduga kuat kebakaran ini disebabkan karena korsleting lampu listrik di dalam gudang. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Warga dan petugas seusai melakukan pemadaman pagi tadi.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penusukan di Pasar Berdikari Diringkus Polisi
Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan kejadian diperkirakan sekitar pukul 03.00 dini hari. Kebakaran ini diduga dipicu lampu gudang yang sudah tidak normal alias kosrleting. Lantaran sering mati dan hidup sendiri.




Ketika penjaga gudang melakukan pengecekan dini hari ia melihat percikan api dari jaringan lampu listrik bangunan. Setelah itu tidak lama api menyala kemudian merambat melalap bangunan sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran besar menghanguskan gudang setempat beserta isinya.

Saat kejadian petugas Damkar yang mendapat laporan langsung menuju ke TKP dengan mengerahkan lima unit armada Damkar. Sehingga dalam kurun waktu sekitar kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Baamang AKP Agus Tri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian dini hari tadi dan sudah ditangani petugas Damkar bersama anggotannya untuk melakukan penyelidikan.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting arus pendek listrik di dalam gudang,”ungkapnya Kamis (8/2/2018). (Mr/hm).

Share :

Baca Juga

Kotim

Ditabrak Saat Oleng, Pemotor Tewas

Kotim

AMPI dan KNPI Kotim Sinergi Dalam Baksos

Kotim

Lepas Kendali,Truk Bermuatan Rotan Terbalik di Desa Patai

Kotim

Kades Bapinang Hilir Berterimakasih kepada Satgas TMMD Telah Membangun Dua JembatanĀ 

Kotim

Dikejar Polisi, Komplotan Pencuri Sarang Walet Melarikandiri Meninggalkan Mobilnya

Kotim

Warga Tiga Desa Tuntut BPN Kotim Keluarkan Sertifikat Tanah Masyarakat

Kotim

Tragis, Mantan Sekdes di Sangai Tega Bunuh Ibu Kandung

Kotim

Agung Supriyanto Jabat Kalapas Klas IIB SampitĀ