Home / Kobar

Jumat, 16 Februari 2018 - 15:45 WIB

Dewan Dukung Peremajaan Armada Pengangkut Sampah

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar), mendukung adanya peremajaan armada pengangkutan sampah di Kabupaten Kobar. Dukungan ini diungkapkan langsung oleh Anggota Komisi B DPRD Kobar Bambang Suherman Jumat (16/2/2018). 

Bambang Suherman mengatakan, pihaknya mendukung adanya penambahan dan peremajaan armada pengangkutan sampah. Hanya kata dia, dengan catatan harus sesuai hitungan volume sampah yang diangkut perhari kemudian kinerja penanganan harus ditingkatkan.

“Kita tidak masalah jika ada penambahan. Namun harus dihitung sesuai dengan volume sampah yang diangkut perhari. Jangan meminta tapi tidak dihitung dengan keberadaan sampahnya. Nanti kalau berlebihan bisa mubajir juga,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com.

Ia juga menyoroti terkait kinerja pihak yang menangani sampah di Kobar. Lantaran ia menilai samangatnya sudah kendor. Tidak seperti pada masa sebelummya.

“Untuk itu kita berharap penanganannya tetap lebih semangat. Sehingga sampah di Kobar khususnya Kota Pangkalan Bun bisa tetap tertangani dengan baik,”papar Bambang Suherman. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Bekali Warga Binaan Bercocok Tanam

Kobar

Nahas, Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Galian

Kobar

Sugianto Janji Percepat Pembangunan Infrastruktur

Kobar

Positif Narkoba,  5 Pengunjung THM Direhabilitasi

Kobar

Sopir Ditemukan Tak Bernyawa di dalam Truk Box

Kobar

Bupati dan Ratusan Siswa Kampanyekan Stop Perburuan dan Perdagangan Hewan Primata

Kobar

Tak Jera, Residivis Sabu Kembali Diringkus BNN Kobar

Kobar

Satgas Kobar Tetapkan Status Siaga Karhutla