Home / Budaya/Wisata

Selasa, 2 Januari 2018 - 18:49 WIB

Wow!! Volume Kunjungan Meningkat, Ratusan Warga Padati TNTP

PANGKALAN BUN, KaltengEkpres.com – Selama awal tahun 2018 ini arus kunjungan masyarakat ke objek wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Desa Sekonyer Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami lonjakan.
Terbukti selama dua hari terakhir, ratusan warga yang berasal dari sejumlah kabupaten di Kalteng memadati salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kobar ini. Tercatat jumlah kunjungan mencapai 600 orang lebih selama dua hari terakhir ini.

“Pada hari libur di awal tahun baru terjadi lonjakan pengunjung, tidak seperti hari-hari lainnya, karena awal tahun baru itu trip ke TNTP meningkat dratis, biasanya hanya 30-50 orang saja. Kini meningkat menjadi ratusan perhari yang mengunjungi” ungkap Rini selaku guide di TNTP kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (2/1/2018).

Menurutnya, kunjungan tersebut jarang terjadi pada hari-hari besar lainnya. Melainkan hanya terjadi disetiap awal tahun baru, bahkan sudah 2 tahun terakhir, kunjungan diawal tahun selalu dipadati pengunjung.

“Untuk menghindari hal-hal tidak di ingingkan. Seperti serangan orang utan, para guide pemandu lokal sudah memberikan intruksi untuk para pengunjung sebagai bekal. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasa berwisata di TNTP dengan nyaman,”paparnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung dari Kota Sampit Kabupaten Kotim Tyo mengatakan, kunjungan ke TNTP ini baru pertama kali baginya. Ia berminat berwisata ke TNTP karena ingin melihat langsung Orangutan.

“Soalnya selama ini saya tidak pernah melihat secara langsung hanya melihat di poto-poto teman saja, akhirnya ke sampaian juga melihat orang utan secara langsung. Jadi ikut senang,”ujarnya. (dre)

Baca Juga :  Rebutan Lahan Parkir, Dua Warga Pelangsian Duel Berdarah, Satu Luka Bacok

Share :

Baca Juga

Budaya/Wisata

Wisata Kotim Perlu Promosi

Budaya/Wisata

Umat Hindu Palangka Raya Rayakan Saraswati

Budaya/Wisata

Umat Hindu Palangka Raya Kremasi Jenazah

Budaya/Wisata

Melestarikan Orangutan, Merawat Peradaban

Budaya/Wisata

Pawai Ogoh-Ogoh Jadi Salah Satu Promosi Wisata

Budaya/Wisata

Eksotis Hutan Wisata Jurung Mulai Dibidik Warga

Budaya/Wisata

Keunikan Rumah Adat Suku Dayak Pasir Panjang

Budaya/Wisata

Usai Dibuka, Pantai Keraya Mulai Ramai Dikunjungi