Home / Kobar

Jumat, 5 Januari 2018 - 15:31 WIB

Tahun Ini, PUPR Kobar Kucurkan Rp 20 Miliar Untuk Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar), tahun ini mengalokasikan anggaran bagi peningkatan pembangunan ruas Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) kurang lebih sebesar Rp 20 miliar. Alokasi anggaran tersebut merupakan alokasi terbesar dari semua anggaran paket proyek PUPR Kobar, dari total anggaran yang diterima sebesar Rp 150 miliar pada tahun 2018 ini.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR  Kobar Agus Yuwono mengatakan, semua proyek yang dikerjakan PUPR  Kobar di prioritaskan bagi pembangunan daerah.  Tidak ada pengotakan-pengotakan dalam prioritas pembangunannya.

Baca Juga :  Kunjungi Kobar, Pangkoopsau II Sebut Lanud Iskandar Berpotensi Jadi Base Karhutla

“Hanya saja untuk tahun ini alokasi anggaran yang paling besar kita alokasikan untuk proyek Jalan Pangkalan Bun- Kolam yaitu sebesar Rp20 Miliar. Itu untuk pengerjaan peningkatan ruas jalannya,” ucap Agus saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Jumat (5/1/2018).

Pada kesempatan itu ia berharap proyek pengerjaan ruas jalan tersebut terselesaikan pada Agustus mendatang. Sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya.

Senada juga disampaikan Kabid Bina Marga Dr Juni Gultom ST MTP. Menurut dia, dana sebesar Rp 20 miliar tersebut untuk pengerjaan peningkatan ruas jalan di beberapa titik. Yakni berupa pengerjaan pengaspalan dan penimbunan serta pemerataan badan jalan yang mengalami kerusakan.

Baca Juga :  PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

Sementara itu selumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga menyebut, bahwa pembangunan ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam ini juga menjadi perhatian Pemprov Kalteng. Menurut dia, Pemprov Kalteng akan melanjutkan pembangunannya, salah satunya pembangunan jembatan layang untuk mengatasi banjir di ruas jalan setempat. Mengenai anggaran serta pembangunan jalan tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. (dri)

Share :

Baca Juga

Kobar

KPUD dan Bawaslu Kobar Gelar Rakor Penyempurnaan Data Pemilih

Kobar

Sawah Ditelan Banjir, Petani Marga Mulya Mengeluh

Kobar

Bupati Geram Masih Ada Prostitusi di Kobar

Kobar

Sudah 18 Orang Pemuda Arsel Mendaftar Jadi Anggota TNI AD

Kobar

Dewan Dukung Penertiban Lapak PKL Bagi Penataan Kota

Kobar

Apes…Aksi Video Tik Tok Empat Cewe ABG di Jalanan Berujung ke Polisi

Kobar

Pengurus Batamad Kobar Dikukuhkan

Kobar

SDN-1 Sidorejo Dibobol Maling, Uang dan Barang Elektronik Dibawa Kabur
error: Content is protected !!