Tahun Ini, PUPR Kobar Kucurkan Rp 20 Miliar Untuk Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar), tahun ini mengalokasikan anggaran bagi peningkatan pembangunan ruas Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) kurang lebih sebesar Rp 20 miliar. Alokasi anggaran tersebut merupakan alokasi terbesar dari semua anggaran paket proyek PUPR Kobar, dari total anggaran yang diterima sebesar Rp 150 miliar pada tahun 2018 ini.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR  Kobar Agus Yuwono mengatakan, semua proyek yang dikerjakan PUPR  Kobar di prioritaskan bagi pembangunan daerah.  Tidak ada pengotakan-pengotakan dalam prioritas pembangunannya.

“Hanya saja untuk tahun ini alokasi anggaran yang paling besar kita alokasikan untuk proyek Jalan Pangkalan Bun- Kolam yaitu sebesar Rp20 Miliar. Itu untuk pengerjaan peningkatan ruas jalannya,” ucap Agus saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Jumat (5/1/2018).

Pada kesempatan itu ia berharap proyek pengerjaan ruas jalan tersebut terselesaikan pada Agustus mendatang. Sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya.

Senada juga disampaikan Kabid Bina Marga Dr Juni Gultom ST MTP. Menurut dia, dana sebesar Rp 20 miliar tersebut untuk pengerjaan peningkatan ruas jalan di beberapa titik. Yakni berupa pengerjaan pengaspalan dan penimbunan serta pemerataan badan jalan yang mengalami kerusakan.

Sementara itu selumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga menyebut, bahwa pembangunan ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam ini juga menjadi perhatian Pemprov Kalteng. Menurut dia, Pemprov Kalteng akan melanjutkan pembangunannya, salah satunya pembangunan jembatan layang untuk mengatasi banjir di ruas jalan setempat. Mengenai anggaran serta pembangunan jalan tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here