Home / Kobar

Jumat, 5 Januari 2018 - 15:31 WIB

Tahun Ini, PUPR Kobar Kucurkan Rp 20 Miliar Untuk Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar), tahun ini mengalokasikan anggaran bagi peningkatan pembangunan ruas Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) kurang lebih sebesar Rp 20 miliar. Alokasi anggaran tersebut merupakan alokasi terbesar dari semua anggaran paket proyek PUPR Kobar, dari total anggaran yang diterima sebesar Rp 150 miliar pada tahun 2018 ini.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR  Kobar Agus Yuwono mengatakan, semua proyek yang dikerjakan PUPR  Kobar di prioritaskan bagi pembangunan daerah.  Tidak ada pengotakan-pengotakan dalam prioritas pembangunannya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Perubahan Nama Bandara dan RSUD

“Hanya saja untuk tahun ini alokasi anggaran yang paling besar kita alokasikan untuk proyek Jalan Pangkalan Bun- Kolam yaitu sebesar Rp20 Miliar. Itu untuk pengerjaan peningkatan ruas jalannya,” ucap Agus saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Jumat (5/1/2018).

Pada kesempatan itu ia berharap proyek pengerjaan ruas jalan tersebut terselesaikan pada Agustus mendatang. Sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya.

Senada juga disampaikan Kabid Bina Marga Dr Juni Gultom ST MTP. Menurut dia, dana sebesar Rp 20 miliar tersebut untuk pengerjaan peningkatan ruas jalan di beberapa titik. Yakni berupa pengerjaan pengaspalan dan penimbunan serta pemerataan badan jalan yang mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Pasokan Ikan di PPI Kumai Capai 618 Ton Pertahun

Sementara itu selumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga menyebut, bahwa pembangunan ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam ini juga menjadi perhatian Pemprov Kalteng. Menurut dia, Pemprov Kalteng akan melanjutkan pembangunannya, salah satunya pembangunan jembatan layang untuk mengatasi banjir di ruas jalan setempat. Mengenai anggaran serta pembangunan jalan tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. (dri)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sambut HBK, Lapas Gelar Berbagai Lomba

Kobar

Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Posko di Kobar

Kobar

40 ASN Satpol PP Kobar Disosialisasi SPIP

Kobar

Kepala BNPB Pusat Sebut 99 Persen Karhutla Ulah Manusia

Kobar

Pengedar Sabu Diringkus Polisi Saat Menunggu Pembeli

DPRD Kobar

Legislator : Pemkab Harus Berani Larang Pendatang Masuk ke Kobar

Kobar

Pasca Kabut Asap, Pengendara Diminta Jaga Keselamatan

Kobar

Gubernur Tegur Sopir Truk Fuso Non Plat KH Masuk Kalteng