Satpol PP Siap Tertibkan Pasangan LGBT di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) siap menertibkan pasangan gay atau tenarnya disebut lesbian gay biseksual dan trangender (LGBT). Langkah ini diambil dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah maraknya tumbuh prilaku menyimpang tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Kotim Rody Kamislam kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (13/1/2018).

Rody mengatakan, setahun terkahir ini pihaknya telah giat melakukan razia rutin di hotel-hotel. Namun belum pernah menemukan pasangang LGBT ini. Padahal, salah satu sasaran pihaknya melakukan giat razia tersebut adalah pasangan LGBT. Lantaran dikwatirkan bisa berkembang jika dibiarkan tumbuh di Kotim.

“Sebenarnya kita juga fokus menertibkan¬† pasangan LGBT ini agar tidak berkemban. Namun sampai hari ini pasangan ini belum ada terjaring razia. Malahan waria yang biasa mangkal di sekitar kawasan taman samping Kantor KNPI sekarang tidak ada lagi,”ujar Rody.

“Ya mudah-mudahan memang keberadaan mereka tidak ada lagi di daerah setempat, sudah insaf. Supaya Kota Sampit steril dari orang-orang yang di kategorikan LGBT tersebut. Kendati demikian, kami juga masih berusaha menelusuri tempat berpindahnya. Hanya sampai saat ini diketahui lagi kemana larinya,”papar Rody. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here