Home / Kobar

Selasa, 30 Januari 2018 - 16:07 WIB

Jago Merah Meluluh Lantakan Bangunan Mes di Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran terjadi di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebuah mes kebun terbuat dari kayu milik H Basyit yang terletak di RT 28 Jalan Ahmad Yani Gang  Purnama Kelurahan Baru, Selasa (30/1/2018) siang habis dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun kejadian tersebut sempat membuat kaget warga sekitar. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 14.55 Wib. Berawal saat salah seorang warga melihat api melalap bangunan mes. Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar. Sehingga saat itu juga petugas Damkar Kobar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan empat unit mobil Damkar. Sehingga api berhasil dipadamkan, 30 menit kemudian.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar Helmi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani pihaknya. Namun saat dipadamkan bangunan posisinya sudah ludes dilalap si jago merah.

Terpisah Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Kobar Fahrul juga mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian sudah ditanggulangi petugas Damkar dan BPBD Kobar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakarannya. Karena saat dilaporkan warga, api sudah membesar melalap banguna mes kebun milik H Basyit,”ungkapnya kepada KaltengEkspres.com Selasa (30/1/2018). (hm/dre)

Baca Juga :  Awal Januari Jalan Pangkalan Bun-Kolam Ditutup

Share :

Baca Juga

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah dan Dua Kendaraan Terbakar

Kobar

Bawa 14 Paket Sabu, Sopir Truk Diringkus Polisi 

Kobar

Dua Budak Sabu Kobar Disikat Polisi

Kobar

Mila dan Akhmad Yadi Divonis Bebas

Hukum Kriminal

Oknum Wartawan Gadungan DPO Dijerat UU ITE

Kobar

Dua Penambang Ilegal Desa Sekonyer Diciduk Polisi 

Kobar

Waduh…Kesadaran Masyarakat Gunakan E-Parkir Masih Minim

Kobar

Ruko di Komplek Pandawa Nyaris Berkobar