Home / Kobar

Selasa, 30 Januari 2018 - 16:07 WIB

Jago Merah Meluluh Lantakan Bangunan Mes di Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran terjadi di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebuah mes kebun terbuat dari kayu milik H Basyit yang terletak di RT 28 Jalan Ahmad Yani Gang  Purnama Kelurahan Baru, Selasa (30/1/2018) siang habis dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun kejadian tersebut sempat membuat kaget warga sekitar. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 14.55 Wib. Berawal saat salah seorang warga melihat api melalap bangunan mes. Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar. Sehingga saat itu juga petugas Damkar Kobar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan empat unit mobil Damkar. Sehingga api berhasil dipadamkan, 30 menit kemudian.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar Helmi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani pihaknya. Namun saat dipadamkan bangunan posisinya sudah ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga :  Diduga Tak Penuhi Baku Mutu, Depot Air Minum di Barsel Diminta Diperiksa
Terpisah Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Kobar Fahrul juga mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian sudah ditanggulangi petugas Damkar dan BPBD Kobar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakarannya. Karena saat dilaporkan warga, api sudah membesar melalap banguna mes kebun milik H Basyit,”ungkapnya kepada KaltengEkspres.com Selasa (30/1/2018). (hm/dre)

Baca Juga :  BPBD Kapuas Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Basarang

Share :

Baca Juga

Kobar

70 ABK Kalimutu Dipaksa Kencing oleh Petugas BNNK Kobar

Kobar

Pengawasan Barang Bawaan ke Lapas Pangkalan Bun Diperketat

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Penanganan Covid-19 Lebih Serius 

Kobar

Aparat Diminta Telusuri Keberadaan Kapal Nelayan Mendawai yang Hilang

Kobar

Lagi, Dua Pengedar Sabu Kumai Diringkus Polisi

Kobar

Dua Lakalantas Nyaris Renggut Korban Jiwa

Kobar

Kunjungi SMAN-1 Pangkalan Bun, Gubernur Terima Keluhan Tunjangan Insentif

Kobar

Polres Kobar Limpahkan Berkas Perkara Ilegal Minning
error: Content is protected !!