Home / Kobar

Selasa, 30 Januari 2018 - 16:07 WIB

Jago Merah Meluluh Lantakan Bangunan Mes di Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com РKebakaran terjadi di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebuah mes kebun terbuat dari kayu milik H Basyit yang terletak di RT 28 Jalan Ahmad Yani Gang  Purnama Kelurahan Baru, Selasa (30/1/2018) siang habis dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun kejadian tersebut sempat membuat kaget warga sekitar. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 14.55 Wib. Berawal saat salah seorang warga melihat api melalap bangunan mes. Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar. Sehingga saat itu juga petugas Damkar Kobar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan empat unit mobil Damkar. Sehingga api berhasil dipadamkan, 30 menit kemudian.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar Helmi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani pihaknya. Namun saat dipadamkan bangunan posisinya sudah ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga :  Dijadikan Rujukan Covid-19, Banyak Warga Enggan Berobat ke RSSI




Baca Juga :  Geger...Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Bawah Pelabuhan PPM Sampit
Terpisah Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Kobar Fahrul juga mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian sudah ditanggulangi petugas Damkar dan BPBD Kobar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakarannya. Karena saat dilaporkan warga, api sudah membesar melalap banguna mes kebun milik H Basyit,”ungkapnya kepada KaltengEkspres.com Selasa (30/1/2018). (hm/dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Enam Fraksi Tak Setujui Satu Ranperda Usulan Pemkab Kobar

Kobar

Dua Pelaku Begal Terhadap Anggota Satpol PP Kobar Diringkus Polisi

Kobar

Operasi Zebra Hari Pertama Jaring 71 Pelanggar Lalin

Kobar

Tiga Karyawan Kontraktor Nekat Curi 6 Ton Sawit

Kobar

Curi Sepeda Motor, Amat Dibekuk di Lamandau

Kobar

Dilindas Taksi Bandara, Pasangan Muda Patah Kaki dan Koma

Kobar

Pemohon SIM di Kobar Meningkat Capai 25 Persen

Kobar

Tak Jera, Udin Pocong Kembali Beraksi Mencuri