Hilang Kendali, Mobil Pikap Seruduk Truk Terpakir, Dua Warga Basirih Tewas di TKP

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya di ruas Jalan HM Arsyad KM 39 Desa Jaya Kelapa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Sebuah mobil pikap Suzuki APV warna hitam Nopol B 9145 UAL yang dikemudikan Muhammad Ripaini membawa dua orang penumpang yakni Heri Padliansyah dan Sublianur tiba-tiba hilang kendali menabrak tumpukan tanah dipinggir ruas jalan kemudian truk dum Hino warna merah Nopol KH 8669 FE milik Maskur yang terpakir dipingir ruas jalan setempat, Minggu (21/1/2018) dini hari.

Korban saat kondisinya terjepit di dalam kabin mobil pikap.

Akibat kejadian ini, dua penumpang Sublianur dan Heri tewas dilokasi kejadian, sedangkan sopir berhasil selamat namun mengalami luka berat sehingga dilarikan ke Puskesmas Samuda.Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com dilapangan menyebutkan, kejadian Lakalantas ini sekitar pukul 01. 00 wib. Berawal saat mobil pikap yang dikemudikan Muhammad Ripaini dengan dua penumpang didalammya yakni Heri dan Sublianur melaju dari arah Sampit menuju Ujung Pandaran. 

Sesampainya di ruas jalan setempat,diduga sopir mengantuk sehingga membuat mobil oleng dan lepas kendali kemudian menabrak tumpukan tanah dan truk dum yang parkir dipinggir ruas jalan setempat. Dari kejadian ini dua penumpang tewas dilokasi kejadian karena mengalami luka berat terjepit kabin mobil. Sementara sopir M Ripaini berhasil selamat dan dilarikan ke Puskesmas Samuda karena mengalami luka berat.

Salah seorang saksi warga setempat Bahrian mengatakan, kejadian saat itu begitu cepat. Mobil yang dikendarai sopir dan tiga penumpangnya ini tiba-tiba oleng dan menabrak tumpukan tanah kemudian dum truk sehingga membuat kabin depan rengsek berat. 

“Dua penumpang saat itu langsung tewas. Sementara sopirnya masih bernapas saat dievakuasi warga,”ujarnya. 

Baca Juga :  TRAGIS!! Ditabrak Minibus Hingga Terseret Puluhan Meter, Warga Kotim Tewas

Sementara itu Kapolsek Jaya Karya Iptu Samudro ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani pihaknya. Kedua korban tewas dan korban luka sudah dievakuasi ke Puskesmas Samuda. 

“Tiga korban pengemudi dan dua penumpang yang tewas ini semua warga Basirih Hilir. Lakalantas ini terjadi karena mobil oleng kemudian lepas kendali dan menabrak tumpukan tanah serta dum truk. Sehingga akhirnya kabin mobil rengsek dan menjepit dua korban penumpang hingga tewas,”ungkapnya via telpon seluler (ponsel) Minggu (21/1/2018). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here