Duh! Alami Lakakerja Dilokasi Pelatihan,Tubuh Karyawan Bengkel Terbakar

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Kecelakaan kerja terjadi di lokasi workshop (pelatihan) PT Pada Idi di Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng, Senin (15/1), sekitar pukul 10.30 Wib.

Karyawan bagian bengkel, Hanafi (42) melapuh akibat terbakar lantaran teledor  tidak memperhatikan tanki yang dia las masih berisi bahan bakar gas saat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Beruntung nyawa korban berhasil selamat. 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kronologis kecelakaan kerja itu berawal saat korban Hanafi sedang sibuk mengelas di dalam tanki truk kondensat (gas cair) milik PT Pada Idi. Sebelum mengelas, dia lebih dahulu memastikan kondisi tanki dalam keadaan kosong.

Rupanya pengamatan dan penglihatan Hanafi sewaktu mengecek isi tanki kurang akurat, sehingga saat dia sedang mengelas, tiba-tiba terdengar suara letupan dum..daar! Tanki yang dilasnya meledak dan mengeluarkan api yang langsung menjilati tubuh korban Hanafi.

Ketika tanki meledak, posisinya sangat berbahaya, karena Hanafi berada dalam tanki. Tetapi beruntung dia mampu keluar, lalu langsung diselamatkan oleh salah seorang sopir truk kondensat di perusahaan tersebut. Akibat luka bakar yang serius, kondisi tubuh korban mengalami luka bakar alias melepuh, bahkan pakaian dan celana korban harus disobek, supaya tidak lengket di kulit korban.


Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar Sik, melalui Kapolsek Lahei AKP Fry Mayedi, ketika dihubungi Selasa (16/1), membenarkan kejadian laka kerja yang terjadi di lokasi PT Pada Idi.

Akibat luka bakar serius, korban langsung dirujuk dan dievakuasi dengan speedboat ke RSUD Muara Teweh. Guna kepentingan penyelidikan, Polsek Lahei memeriksa beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan, terkait terjadinya kecelakaan kerja tersebut.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here