Bus Oprasional Ponpes Raudah Terbakar Saat Diparkir

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah bus mini Nopol KH 7093 G yang terparkir di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudah Jalan A. Yani KM 6,5 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), terbakar Minggu (14/1/2018). Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya bus tersebut. Namun akibat kejadian ini, membuat geger pengurus Ponpes setempat dan warga sekitar.

Petugas Damkar sedang melakukan pemadaman sisa api yang mengepul.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Berawal saat bus diparkir di dalam garasi di Ponpes setempat. Bus ini tiba-tiba terbakar, sehingga mengakibatkan pengurus setempat panik.

“Awalnya saya mendengar suara letupan seperti api. Setelah saya cek ternyata bus yang diparkir di dalam garasi yang terbakar,”ujar salah seorang pengurus Ponpes yang tidak bersedia dipublik namanya.

Sementara itu kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar, dengan mengerahkan dua unit Damkar. Hanya berlangsung 20 menit, kondisi api berhasil di padamkan petugas Damkar.

“Belum kita ketahui pasti penyebab kebakarannya. Karena masih diselidiki. Yang jelas saat dilaporkan kami langsung datang ke TKP dan melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar,”ujar salah seorang petugas Damkar Kobar saat melakukan pemadaman di lokasi kejadian Minggu (14/1/2018). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here