Bulan Ini Gubernur Kalteng Melamar Yulistra Ivo Resepsi Bakal Mengundang Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tidak lama lagi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memiliki Ibu Gubernur. Itu seiring beredarnya poto mesra Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dengan seorang wanita asal Semarang Jawa Tengah (Jateng) bernama Yulistwa Ivo, yang senter disebut-sebut dekat dengan orang nomor satu di Kalteng ini.

Bahkan beredar kabar jika prosesi lamaran sekaligus mempersunting wanita cantik ini direncanakan digelar bulan Januari 2018 ini. Kabar ini dihembuskan oleh sumber terpercaya Kalteng Ekspres.com yang merupakan kerabat dekat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Insyaallah jika tidak ada kendala, tanggal 5 Januari 2018 tun julak hatue (ayah gubernur) tulak je Semarang akan melamar sekaligus menentuan tanggal akad nikahnya,” ucap sumber terpercaya tersebut dengan mengunakan bahasa daerah logat warga Mendawai Kabupaten Kobar, Selasa (2/1/2018).

Menurutnya, saat ini Ivo sapaan akrab calon istri Gubernur Kalteng juga tengah berbelanja barang di Jakarta ditemani Hj. Ida (kakak gubernur). Sementara untuk akad nikah berdasarkan hasil rapat keluarga disepakati di laksanakan di Semarang, tapi tanggalnya belum dipastikan.  Sebab Julak hatue (paman tertua) baru berangkat ke Semarang tanggal 5 Januari 2018, untuk membicarakan bersama calon besan terkait tanggal berapa akadnya. “Untuk resepsinya akan digelar sekitar diatas tanggal 20 Januari 2018 tun,” ucap sumber terpercaya tersebut dengan tetap mengunakan bahasa Mendawai.

Ia menambahkan, resepsi akan digelar di Kota Palangka Raya. Tepatnya di rumah jabatan (Rujab) Gubernur. Menurut dia, awalnya sempat ingin melangsungkan resepsi di Kota Pangkalan Bun, namun karena keterbatasan fasilitas seperti halaman rumah yang kurang luas karena tamu yang hadir akan ada ribuan orang, hotel berbintang yang masih terbatas.

Sementara tamu undangan dari kalangan penjabat akan banyak yang hadir, termasuk Presiden RI Jokowi orang nomor satu di Indonesia itu juga di undang dan akan hadir langsung, Ibu Megawati juga akan hadir, itu sebabnya Kota Palangka Raya dipilih. (dri)

Baca Juga :  Langgar Aturan, Satpol PP Kobar Bakal Tertibkan APK Caleg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here