Home / Seruyan

Senin, 22 Januari 2018 - 16:45 WIB

Bolos Sekolah di Warnet, Tiga Pelajar Diciduk Satpol PP Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seruyan menciduk tiga orang pelajar SMP yang kedapatan sedang bermain game online saat masih jam masuk sekolah di sebuah warnet di Kuala Pembuang, Senin (22/01/2018).

Orang tua tiga pelajar saat dipanggil untuk menyaksikan surat pernyataan di Kantor Satpol PP Seruyan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Seruyan, Nomo Koeswoyo mengatakan, ketiga pelajar ini merupakan murid dari tiga sekolah berbeda. Yakni dua orang merupakan pelajar dari SMP Swasta dan satu orang dari SMP Negeri.

“Diamankannya pelajar ini berawal dari laporan warga yang menformasikan kepada kita, ada pelajar yang bolos di warnet, berdasarkan laporan tersebut kita langsungĀ  melakukan patroli ternyata benar dan langsung kita amankan tiga pelajar ini,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (22/1/2018).

Baca Juga :  Jaga Persatuan, Polres Seruyan Gelar Ikrar Kebangsaan
Ia menjelaskan, untuk sementara pihaknya masih memberikan keringanan kepada pelajar ini dan memberikan sanksi kerja bakti. Setelah itu lalu memanggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan.

“Tadi kita suruh bersih-bersih saja sebagai tindakan awal, tapi apabila mereka mengulang lagi,maka terpaksa akan kita tindak lebih tegas,”ujarnya.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada pemilik warnet yang ada di wilayah Seruyan agar dapat memilah pelanggannya jangan sampai menerima pelajar saat jam masuk sekolah, sehingga berdampak memberikan fasilitas bolos untuk para pelajar tersebut.

“Kita coba koordinasi, apakah pemilik warnet ini nantinya diberikan surat edaran, tapi kan memang ada sudah instruksi bupati bahwa pelajar jangan sampai bermain di warnet pas jam belajar,”paparnya.

Pihaknya juga mencoba berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan selaku dinas teknis yang menangani masalah pendidikan agar nantinya kejadian serupa tidak terulang lagi.

Nomo juga berpesan, apabila ada melihat pelajar yang bolos, ngelem, minum miras dan segala hal negatif lainnya agar segera melaporkan ke pihaknya sehingga masalah itu bisa segera ditindak.

“Insya Allah kita akan terus patroli, bukan hanya pagi dan siang namun nanti juga kita usahakan patroli malam sehingga hal negatif semacam ini bisa di cegah,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

KPU Tegaskan Akun Timses Paslon di Medsos Harus di Daftarkan

Seruyan

Karyawan Sawit Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Seruyan

Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

Seruyan

Program Tora Diharapkan Mampu Bantu Masyarakat

Seruyan

KPU Seruyan Sebut Lima Kecamatan Belum 100 Persen Input Data Suara

Seruyan

Pjs Bupati Minta Budaya Gotong Royong Jangan Dihilangkan

Seruyan

DKPP Seruyan Kembangkan Tanaman Jengkol

Seruyan

Mantap…Yulhaidir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Hulu
error: Content is protected !!