Bobol Dua Rumah Warga, Residivis Ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comAksi kejahatan diawal tahun terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Seorang pelaku tindak pidana pencurian disertai pemberatan (Curat) bernama Nasrudin (33), tak berkutik saat dibekuk anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kobar Senin (1/1/2018), karena melakukan pencurian di dua rumah warga yang berada di Kelurahan Madurejo dan Desa Pasir Panjang.

Akibat ulahnya ini pelaku terpaksa harus dihadiahi timah panas di kaki kanannya, karena sempat berupaya melarikandiri saat disergap.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo mengatakan, kejadian pencurian ini pada Kamis (28/12/2017) lalu. Pelaku beraksi  mencuri di dua lokasi berbeda, yakni lokasi pertama terjadi di sebuah rumah milik Faridaniaty beralamat di BTN Rahmat Mandiri RT 4 Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Aksi ini dilakukan pelaku sekitar pukul 01.00 Wib.

Hanya berjarak satu jam berikutnya, pelaku kemudian beraksi lagi mencuri di rumah milik Endang Sri Rahayu yang berada di JalanH. Mostalim RT 17A Kelurahan Madurejo.

“Kejadian ini langsung dilaporkan korban ke Mapolres Kobar. Berbekal informasi ini anggota Buser kemudian bergerak melakukan penyelidikan selama beberapa hari. Dan akhirnya pada Senin (1/1/2018) sekitar pukul 03.00 Wib, anggota Buser Polres Kobar dibackup anggota Kepolisan Sektor (Polsek) Kumai serta anggota Polsek Kecamatan Arut Selatan berhasil menangkap pelaku di Desa Sei Tendang Kecamatan Kumai,”ujar Tri Wibowo, Senin(1/1/2018) malam.

Dijelaskan Tri, dari tangan pelaku ini pihaknya mengamankan barang bukti (barbuk) hasil curian berupa 1 unit televisi merek Polytron, 1 unit Laptop merek Acer warna silver, 1 unit Laptop merek Samsung warna putih, 1 unit Home Theater warna hitam merek Sharp, 1 buah pahat, 3 buah obeng, dan 1 buah senter. 

Pelaku ini juga merupakan resedivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Akibat ulahnya ini pelaku kita jerat dengan pasal  363 KUHP tentang Curat dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,”papar Tri Wibowo. (dri)

Baca Juga :  Tiga Komplotan Pengedar Sabu Diringkus di Barakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here