Home / Kotim

Jumat, 19 Januari 2018 - 16:45 WIB

Aksi Pencurian Buah Sawit Digagalkan, Satu Orang Berhasil Diringkus Polisi

SAMPIT,KaltengEkspres.com Aksi pencurian buah kelapa sawit yang dilakukan oleh enam orang remaja di areal perkebunan PT.Wana Yasa Kahuripan Indonesia (WYKI) Kecamatan Cempaga Kabupaten Koatawaringin Timur (Kotim) pada Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 13.00 Wib, berhasil di gagalkan petugas patroli kebun.

Barbuk buah sawit yang hendak dicuri.

Dari kejadian ini, anggota berhasil meringkus satu orang pelaku bernama Malhanudin alias Imal (20). Sedangkan lima orang lain berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Pengumuman Hasil Tes SKB Tunggu Keputusan BKN

Kapolsek Cempaga IPTU Syaifullah ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, satu dari enam orang pelaku diamankan di Mapolsek Cempaga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Aksi pencurian ini dilakukan 6 orang pelaku mengunakan 2 buah perahu, Saat hendak beraksi mencuri, berhasil di ketahui petugas patroli perkebunan. Saat di lakukan pegejaran 5 orang berhasil lolos. Sedangkan satu satu orang berhasil diringkus kemudian diamankan ke Mapolsek Cempaga,”ujar Syaifulah Jumat (19/1/2018).

Baca Juga :  Ini Daftar Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik TMMD

Syaifullah menjelaskan, selain satu tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti (barbuk) berupa buah sawit hasil curian yang sempat di panen pelaku, serta alat pemanennya.”Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap keterkaitannya dengan lima orang yang melarikandiri,”ungkapnya. (MR).

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Babaung Diresahkan Kemunculan Buaya Besar di Sei Mentaya

Kotim

Jembatan Merupakan Akses Perekonomian Warga

Kotim

Renovasi Musala dari Tim Satgas TMMD Sudah Memasuki Tahap Pengecetan

Kotim

Pemuda Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Pengedar Sabu Mentaya Seberang Diringkus Polisi

Kotim

Tersengat Listrik, Satu Warga Tewas Tiga Kritis

Kotim

Bejat, Pria Paruh Baya Cabuli Bocah 5 Tahun di Kebun Sawit

Kotim

Embat Kayu Ulin Jembatan, Dua Pemuda Diringkus Polisi
error: Content is protected !!