Truk Box VS Vitara Adu Kuat, Sopir dan Penumpang Menderita Luka

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini kejadian di Ruas Jalan Tjilik Riwut KM 54 Dusun Bunot Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga.

Sebuah mobil Suzuki Vitara warna hitam metalik Nopol KH 1258 P yang dikemudikan Fauzi Anwar (46), beradu kuat dengan truk box Toyota Dyna warna Biru Nopol KH 9730 FC yang dikemudikan Rahmat Pitrianto (27) Sabtu (23/12/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir kedua kendaraan beserta penumpang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Murjani Sampit karena mengalami luka.

Salah seorang warga setempat Juan menceritakan, kejadian Lakalantas ini sekitar pukul 14.45 Wib. Berawal saat truk box yang dikemudikan Rahmat membawa tiga orang penumpang yakni Rahmat Syawal(23) Wilopo (58) dan Bambang(19) ini, melaju dari arah Palangkaraya menuju Sampit. 

Sesampai di KM 54 ini, truk berniat menghindari mobil yang berada di depannya dengan mengambil jalur kanan. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang bersamaan mobil Suzuki Vitara yang dikemudikan Fauzi Anwar. Karena  jarak sudah terlalu dekat, akhirnya tabrakan tersebut tidak dapat di hindari. 

“Saat kejadian itu dua sopir langsung mengalami luka beserta beberapa penumpang didalamnya.  Setelah kita cek sopir mobil Suzuki VItara bernama Fauzi Anwar diketahui seorang Pegawai Negri Sipil (PNS). Ia membawa penumpang istri beserta anak dan keluarganya. Yakni bernama Dewi Sephia(15), M Jmin, (45) Sifha Anjajila Putri,(10),Wiwin(46) Katrinae(42),”ujarnya Minggu (24/12/2017).

Terpisah Kapolsek Cempaga IPTU Syaifulah ketika dikonfirmasi membenarkan, kejadian tersebut. Menurut ia kejadian sudah ditangani pihaknya, dan saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan akibat luka yang dialami. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here