Miris! SD di Kotim Ini Liburkan Diri, Disdik Janji Segera Sikapi

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Miris, disaat seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan ujian semester serentak baik tingkat SD, SMP dan SMA, hari ini atau tepatnya Senin (4/12/2017). Justru sebaliknya diduga dialami SD Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu. SD di desa ini disebut-sebut tidak melakukan aktivitas ulangan dimaksud.

Salah seorang warga setempat ketika dimintai keterangan mengakui, tidak adanya aktivitas tersebut. Lantaran kebanyakan gurunya merupakan honorer. Sehingga aktivitas proses belajar-mengajar disekolah setempat terkesan seadanya.

“Iya ini bukannya mengada-ngada tapi ini kenyataan, sudah hampir satu tahun ini anak-anak disini sekolah tidak normal. Kita menyalahkan pendidik/gurunya. Soalnya disini guru honorer semua dengan gajih minim makanya ngajar juga minim. Kami minta solusi bukan menyalahkan siapapun,kami butuh perubahan untuk SD karena anak-anak kami sekolah disitu,”ungkapnya yang minta namanya tidak disebutkan saat komunikasi melalui media sosial (medsos), Senin (4/12/2017).

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Bima Eka Whardana mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi ke sekolah terkait. Lantaran sampai saat ini belum menerima laporan langsung terkait sekolah setempat yang tidak melaksanakan ujian semester tersebut. Kendati demikian kata dia, permasalahan ini segera akan disikapinya.

“Terkait masalah ini saya sedang melakukan koordinasi kepada pihak sekolah. Dalam waktu dekat, kita dari Disdik Kotim  akan terjun untuk mengecek kelapangan guna menyikapi informasi masyarakat terkait SD setempat yang hari ini tidak melaksakan ulangan semester, serta mengetahui alasan pihak sekolah tidak melaksanakannya,”ungkap Eka kepada Kalteng Ekspres.com Senin (4/12). (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here