Home / Kotim

Senin, 4 Desember 2017 - 14:29 WIB

Miris! SD di Kotim Ini Liburkan Diri, Disdik Janji Segera Sikapi

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Miris, disaat seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan ujian semester serentak baik tingkat SD, SMP dan SMA, hari ini atau tepatnya Senin (4/12/2017). Justru sebaliknya diduga dialami SD Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu. SD di desa ini disebut-sebut tidak melakukan aktivitas ulangan dimaksud.

Salah seorang warga setempat ketika dimintai keterangan mengakui, tidak adanya aktivitas tersebut. Lantaran kebanyakan gurunya merupakan honorer. Sehingga aktivitas proses belajar-mengajar disekolah setempat terkesan seadanya.

Baca Juga :  Meresahkan, Warung Remang-Remang Dibongkar Satpol PP Kotim

“Iya ini bukannya mengada-ngada tapi ini kenyataan, sudah hampir satu tahun ini anak-anak disini sekolah tidak normal. Kita menyalahkan pendidik/gurunya. Soalnya disini guru honorer semua dengan gajih minim makanya ngajar juga minim. Kami minta solusi bukan menyalahkan siapapun,kami butuh perubahan untuk SD karena anak-anak kami sekolah disitu,”ungkapnya yang minta namanya tidak disebutkan saat komunikasi melalui media sosial (medsos), Senin (4/12/2017).

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Bima Eka Whardana mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi ke sekolah terkait. Lantaran sampai saat ini belum menerima laporan langsung terkait sekolah setempat yang tidak melaksanakan ujian semester tersebut. Kendati demikian kata dia, permasalahan ini segera akan disikapinya.

Baca Juga :  HKN di Kobar Diperingati Dengan Senam Masal Bersama Lansia

“Terkait masalah ini saya sedang melakukan koordinasi kepada pihak sekolah. Dalam waktu dekat, kita dari Disdik Kotim  akan terjun untuk mengecek kelapangan guna menyikapi informasi masyarakat terkait SD setempat yang hari ini tidak melaksakan ulangan semester, serta mengetahui alasan pihak sekolah tidak melaksanakannya,”ungkap Eka kepada Kalteng Ekspres.com Senin (4/12). (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

TMMD Selesai Tepat Waktu, Danrem Berterimakasih kepada Anggota Kodim 1015 Sampit 

Kotim

Komplotan Pencuri Buah Sawit Diringkus Polisi

Kotim

Tabrak Truk Tangki Terparkir, Dum Truk Rengsek Berat

Kotim

Rumah Warga Komplek Inhutani Sampit Berkobar

Kotim

Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Donasi Alquran dan Iqra

Kotim

Tragis,Truk vs Pikap Adukuat,12 Orang Tewas Terpanggang 3 Luka Berat

Kotim

Nekat Curi Laptop, Dedi Dibekuk Polisi

Kotim

Polisi Gerebek Bandar Zenith Baamang, Barbuk 49 Butir Diamankan