Home / Seruyan

Kamis, 21 Desember 2017 - 16:06 WIB

Jalin Sinergitas, Polres Seruyan Gelar Latihan Tembak

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Untuk menjalin sinergi antara kepolisian instansi pemerintahan TNI dan media, Polisi Resort(Polres) Seruyan mengadakan latihan tembak bersama, usai apel gelar Operasi Lilin Telabang di Mapolres Seruyan, Kamis (21/12/2017).
Kegiatan ini juga sebagai persiapan personil Polres Seruyan, untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama perayaan Hari Raya Natal, tahun baru 2018 dan Pilkada 2018.

“Latihan menembak ini, selain membangun sinergitas antara Polres dan instansi lainnya, sekalian sharing mengenai masalah Kamtibmas yang ada di Seruyan ini,” ujar Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya. 

Baca Juga :  Bupati Sebut Guru Berkualitas Berperan Tingkatkan Pendidikan

Ia menjelaskan, apabila sudah terjadi ke kompakan antar kepolisian dengan instansi lainnya termasuk media, maka apapun masalah yang berpotensi mengganggu kamtibmas seperti kriminalitas maupun Lakalantas dapat di atasi bersama-sama untuk mencari solusinya baik pencegahan atau penanganannya. 

“Bila kita solid antara kepolisian,TNI dan wartawan, otomatis kita bisa saling menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Seruyan, terutama untuk gangguan yang bersifat kriminalitas, radikalisme maupun lakalantas,”terangnya.

Salah satu perwakilan pers bernama Surya mengatakab, bahwa mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Polres Seruyan tersebut, disamping menambah pengalaman mereka juga bisa saling berbagi informasi dengan pihak kepolisian.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana dapat mempererat tali silaturrahmi antar instansi dan media, juga sebagai wadah diskusi untuk menjaga kamtibmas di Seruyan,”ujarnya.

Baca Juga :  Mantap...Laporan RKA Seruyan Selesai Tepat Waktu

Dalam kegiatan itu satu persatu tamu undangan diajak untuk merasakan bagaimana rasanya memegang dan menembakan senjata api. Kegiatan ini masih dengan pengawasan yang ketat oleh masing-masing pendamping yang berasal dari pihak kepolisian. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Serapan Anggaran Masih Rendah, Pjs Bupati Ingatkan SOPD Seruyan

Seruyan

Jaring Putra Daerah, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

Seruyan

Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Seruyan

Bukti Sosial, Polres Seruyan Bedah Rumah Warga Kurang Layak Huni

Seruyan

Lembaga AF Bakal Buka Kantor di Seruyan

Seruyan

Sidak Dinas PUPR, Pjs Bupati Ingatkan Pegawai Agar Tingkatkan Kinerja

Seruyan

Curi Buah Sawit Milik Perusahaan, Warga Kotim Diciduk Polisi

Seruyan

Waspada! Uang Palsu Mulai Beredar di Seruyan