Jalin Sinergitas, Polres Seruyan Gelar Latihan Tembak

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Untuk menjalin sinergi antara kepolisian instansi pemerintahan TNI dan media, Polisi Resort(Polres) Seruyan mengadakan latihan tembak bersama, usai apel gelar Operasi Lilin Telabang di Mapolres Seruyan, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan ini juga sebagai persiapan personil Polres Seruyan, untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama perayaan Hari Raya Natal, tahun baru 2018 dan Pilkada 2018.

“Latihan menembak ini, selain membangun sinergitas antara Polres dan instansi lainnya, sekalian sharing mengenai masalah Kamtibmas yang ada di Seruyan ini,” ujar Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya. 

Ia menjelaskan, apabila sudah terjadi ke kompakan antar kepolisian dengan instansi lainnya termasuk media, maka apapun masalah yang berpotensi mengganggu kamtibmas seperti kriminalitas maupun Lakalantas dapat di atasi bersama-sama untuk mencari solusinya baik pencegahan atau penanganannya. 

“Bila kita solid antara kepolisian,TNI dan wartawan, otomatis kita bisa saling menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Seruyan, terutama untuk gangguan yang bersifat kriminalitas, radikalisme maupun lakalantas,”terangnya.

Salah satu perwakilan pers bernama Surya mengatakab, bahwa mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Polres Seruyan tersebut, disamping menambah pengalaman mereka juga bisa saling berbagi informasi dengan pihak kepolisian.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana dapat mempererat tali silaturrahmi antar instansi dan media, juga sebagai wadah diskusi untuk menjaga kamtibmas di Seruyan,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu satu persatu tamu undangan diajak untuk merasakan bagaimana rasanya memegang dan menembakan senjata api. Kegiatan ini masih dengan pengawasan yang ketat oleh masing-masing pendamping yang berasal dari pihak kepolisian. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here