Home / Barito

Rabu, 27 Desember 2017 - 22:34 WIB

Jago Merah Mengamuk di Pasar Pelita Puruk Cahu

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kebakaran besar melanda Kota Puruk Cahu, tepatnya di kawasan Pasar Pelita Hulu Jalan Merdeka Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya Rabu (27/12/2017). Belum diketahui jelas penyebab kebakaran ini. Namun sejumlah sumber dilapangan menyebutkan asal api berasal salah satu kios. Diduga sementara pemicu kebakaran itu karena korsleting arus pendek listrik.

Salah seorang warga setempat Arul menceritakan, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 19.30 Wib. Sumber api berasal dari salah satu kios pedagang di pasar setempat yang kemudian membesar dan melalap habis bangunan toko sembako, emas dan sepeda.

Baca Juga :  Pastikan Pilgub Berjalan Aman, Polres Barsel Gelar Simulasi Pengamanan

“Belum kita ketahui pasti penyebabnya. Karena saat mengetahui kejadian api sudah besar menghanguskan bangunan kios pedagang di pasar setempat,”ujarnya Rabu (27/12/2017) malam.

Baca Juga :  Pimpin HUT RI, Pj Bupati Berpesan Kinerja ASN Ditingkatkan

Sementara saat kejadian Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) masih disibukkan dengan melakukan pemadaman api, dibantu petugas dari kepolisian dan TNI. Bahkan warga pun secara bergotong royong melakukan pemadaman api supaya tidak merambat ke rumah penduduk dan Masjid At Taqwa yang berdekatan. Sampai dengan berita ini diturunkan, api sudah berhasil dijinakan petugas Damkar bersama tim gabungan lainnya. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Geger! Penemuan Mayat Karyawan PT Buma Mengapung

Barito

Polisi Tangkap Pelaku Ilegal Logging di Barut

Barito

Dewan dan Tim Anggaran Sepakat Penyempurnaan APBDP

Barito

Polsek Dusun Hilir Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

Barito

Warga Layung Habang Sambangi Dandim Buntok Ucapan Terimakasih

Barito

Ditinggal Kosong, Rumah dan Bangunan Walet di Karau Kuala Jadi Arang

Barito

Dua Pelaku Pencurian Jual Sepeda Motor di Murung Raya

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Rehab Rumah Warga