Home / Barito

Rabu, 27 Desember 2017 - 22:34 WIB

Jago Merah Mengamuk di Pasar Pelita Puruk Cahu

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kebakaran besar melanda Kota Puruk Cahu, tepatnya di kawasan Pasar Pelita Hulu Jalan Merdeka Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya Rabu (27/12/2017). Belum diketahui jelas penyebab kebakaran ini. Namun sejumlah sumber dilapangan menyebutkan asal api berasal salah satu kios. Diduga sementara pemicu kebakaran itu karena korsleting arus pendek listrik.

Salah seorang warga setempat Arul menceritakan, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 19.30 Wib. Sumber api berasal dari salah satu kios pedagang di pasar setempat yang kemudian membesar dan melalap habis bangunan toko sembako, emas dan sepeda.

Baca Juga :  Cek Harga Sembako, Plh Bupati Sidak Pasar Saik

“Belum kita ketahui pasti penyebabnya. Karena saat mengetahui kejadian api sudah besar menghanguskan bangunan kios pedagang di pasar setempat,”ujarnya Rabu (27/12/2017) malam.

Sementara saat kejadian Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) masih disibukkan dengan melakukan pemadaman api, dibantu petugas dari kepolisian dan TNI. Bahkan warga pun secara bergotong royong melakukan pemadaman api supaya tidak merambat ke rumah penduduk dan Masjid At Taqwa yang berdekatan. Sampai dengan berita ini diturunkan, api sudah berhasil dijinakan petugas Damkar bersama tim gabungan lainnya. (deni)

Baca Juga :  Siswa SMK Negeri 1 Mendawai Hilang Saat Memancing

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Senang Jalan TMMD Lebar dan Mudah Dilewati

Barito

Kabid Humas Polda Kalteng Sambangi Barsel

Barito

Semangati Warga, Kades Sibung Gabung Bekerja di Lokasi TMMD

Barito

Jelang Pilkada, Polres Barut Cek Kesiapan Anggota

Barito

Persiapan Kedatangan Wasev, Korlap TMMD Lakukan Koordinasi Dengan Kades

Barito

Simpan Sabu, Wanita Muda Ini Diringkus Polisi

Barito

Tetapkan DPTHP, KPUD Barsel Gelar Rapat Pleno Terbuka

Barito

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Sarapat Telang
error: Content is protected !!