Home / Seruyan

Selasa, 19 Desember 2017 - 14:46 WIB

Hilang Kendali, Bus Yessoe Terguling, Enam Penumpang Menderita Luka

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Ruas Jalan Trans Kabupaten atau tepatnya di Jalan Jendral Sudirman KM 102 Desa Runggau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan.
Sebuah Bus Yessoe warna hitam dangan nomor polisi (Nopol) KH 7119 GI yang dikemudikan oleh Muhammad Frengky Borneo, membawa 22 orang penumpang tiba-tiba hilang kendali sehingga terguling di ruas jalan setempat, pada Selasa (19/12/2017) dini hari, sekitar pukul 01.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian tersebut enam orang penumpang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Murjani Sampit karena mengalami luka.

Kasatlantas Polres Seruyan IPTU Beno Hertanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. Menurut dia, kejadian Lakalantas ini berawal saat bus melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Ketika melintasi ruas jalan setempat, diduga sopir mengantuk, sehingga akhirnya hilang kendali dan terbalik diruas jalan setempat. 

Baca Juga :  Pj Kepala Desa Lanpasa Bagikan Masker Kepada Warga

“Kejadiannya sekitar pukul 01.30 Wib dini hari tadi. Untuk data sementara saat ini tidak ada korban yang meninggal,”ungkap Kasatlantas saat di konfirmasi melalui via telpon seluler (ponsel), Selasa (19/12/2017).

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Diskriminasi Penyandang Disabilitas

Meski tidak ada korban jiwa lanjut dia,  enam orang penumpang di dalamnya terpaksa harus dilarikan ke RSUD Murjani karena mengalami luka-luka. “Saat ini enam penumpang yang luka tersebut telah dirawat di rumah sakit setempat. Sementara bus yang mengalami kecelakaan sedang berupaya dipinggirkan dari ruas jalan supaya tidak menganggunpengguna jalan,”paparnya.

Sementara itu informasi lainnya yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan, saat melintasi ruas jalan setempat bus oleng dan keluar dari aspal. Sehingga akhirnya terguling. Diduga kuat sang sopir pada waktu itu mengemudi dalam kondisi mengantuk.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Dorong Peningkatan Peranan PKK

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020

Seruyan

PT Rimba Raya Conservation di Seruyan Bakal Diaudit

Seruyan

Bupati Seruyan Inginkan Pilkades Aman dan Damai

Seruyan

24 Kelompok Tani di Seruyan Terima Bantuan Alsintan

Seruyan

Anggaran Tidak Disetujui, Pembangunan Stadion Baru Seruyan Tahun Ini Gagal

Seruyan

Diusung Tiga Parpol, Edi Riswan-Sutoyo S Darmo Mendaftar di KPUD Seruyan

Seruyan

Duh! Nyaris Lepas, Warga Keluhkan Kerusakan Papan Reklame