Home / Seruyan

Jumat, 10 November 2017 - 14:38 WIB

Promosi Potensi Seruyan, Bupati Seruyan Diundang Kedubes RI ke India

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) mengundang Bupati Kabupaten Seruyan H. Sudarsono untuk berkunjung ke India tepatnya di Kota New Delhi, pada 14 November 2017 mendatang.

Tujuan diundangnya Bupati Seruyan ini, untuk memaparkan potensi alam di Kabupaten Seruyan yang layak untuk di ekspor pada acara pameran yang diselenggarakan oleh pihak KBRI di New Delhi.

“Ada 4 potensi yang akan kita paparkan antaranya Dama, Rotan,  Potensi dari limbah kayu hasil hutan limbah misalnya Garu dan walet,” ujar  Sudarsono saat ditemui seusai memimpin Upacara Peringkat Hari Pahlawan Jumat (10/11/2017).

Baca Juga :  Peduli Sosial, PT IPP dan TIFC Group Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Desa Bumi Harjo

Sudarsono menjelaskan, bahwa undangan dari KBRI di India ini khusus hanya untuk dirinya, dan rencananya ia akan berangkat dari Jakarta pada 14 November  2017 mendatang.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini menjelaskan, bahwa pihak KBRI meminta Pemkab Seruyan untuk memaparkan potensi yang kualitas ekspor misalnya seperti walet yang saat ini memang sedang berkembang.

“Siapa tahu ada yang tertarik langsung dan mungkin harganya lebih bagus  jadi bisa kita jalin kerjasama dengan pihak kedutaan untuk memfasilitasinya,”papar Sudarsono.

Baca Juga :  Pengedar 67 Paket Sabu di Seruyan Hilir Disergap Polisi

Sudarsono menambahkan, ketika berdiskusi dengan KBRI di India,prospek potensi yang menarik minat negara India adalah damar. Karena dari hasil diskusi dirinya dengan Rimba Raya Conservation, prospek damar ini bagus dan menarik minat negara asing.

“Jadi kita minta mereka menanam kayu yang memang ada damar itu, kan lahan RRC tidak dapat di ambil kayunya melainkan hasil hutannya. Sedangkan ditempat kita selama ini ada beberapa masyarakat di daerah hulu yang menjual damar dengan warga Kalimantan Barat (Kalbar),”beber Sudarsono.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh

Seruyan

Bupati Sebut Guru Berkualitas Berperan Tingkatkan Pendidikan

Seruyan

Rekanan Diminta Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Seruyan

Lewita Jadi Idola Baru Warga Seruyan

Seruyan

Camat Diminta Lebih Inovatif

Seruyan

Seruyan dan Kobar Sepakat Titik Tata Batas Daerah di P5

Seruyan

Pemkab Seruyan Bagikan Beras 900 Ton Bagi Warga Terdampak Covid-19

Seruyan

Plh Bupati Seruyan Minta Seluruh SOPD Perbaiki Kelemahan Program Triwulan II
error: Content is protected !!