Pemkab Seruyan Jalin MoU Dengan STAKN Palangka Raya

KUALA PEMBUANG,Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menjalin nota kesepakatan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) dalam bidang pengembangan pendidikan dengan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya. Nota kesepakatan ini ditandai dengan diadakannya penandatangan MoU di Aula Kantor Bupati Seruyan, Kamis (9/11/2017).

Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, menyambut baik kerjasama tersebut. Pasalnya Pemkab Seruyan membutuhkan banyak kerjasama dengan berbagai pihak dalam bentuk apa saja.

“Semua pihak yang ingin bekerjasama kami membuka peluang selebar-lebarnya. Dalam kapasitas sebagai kabupaten pemekaran, kami menyadari betapa kurangnya sumber daya kami, ditengah melimpahnya sumber daya alam yang ada,”ujar Sudarsono.

Sudarsono menambahkan, pihaknya membutuhkan kerjasama yang nyata dengan STAKN termasuk membuka peluang KKN dilaksanakan di Seruyan, seperti yang dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Seruyan kami sangat menghargai kerjasama ini, semoga kerjasama ini bermanfaat,”papar Sudarsono.

Ditempat yang sama, Berry Kepala Bagian Umum, Akademik dan Keuangan STAKN Palangka Raya berharap, MoU membawa energi positif baik kepada Pemkab Seruyan maupun STAKN Palangka Raya.

“Dalam pengembangannya STAKN Palangka Raya memerlukan kerjasama dengan Pemkab, Kota dan Provinsi,”ujarnya.

Karena lanjut dia, untuk menaikkan status STAKN  yang saat ini masih Sekolah Tinggi menjadi Institut, juga harus ada kerjasama dengan Pemda, lantaran ini menjadi salah satu penilaian.

“Dengan naiknya status STAKN menjadi Institut, maka ruang lingkupnya akan semakin luas, dengan program studi yang lebih banyak,” paparnya.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here