Home / Kobar

Kamis, 2 November 2017 - 15:47 WIB

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PT BGA Bedah Rumah Warga Kolam

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Area 5, yang berkedudukan di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali melaksanakan program Coorporate Sociality Responsbility (CSR) nya, kepada masyarakat di Kecamatan Kolam.

RH Joko Catur sedang mengunting pita meresmikan bedah rumah milik Bahtiar di Kelurahan Kolam Hulu Kamis (1/11).

Kali ini, program CSR dilaksanakan pada pembangunan bedah rumah warga kurang mampu di RT 1 Kelurahan Kolam Hulu Kecamatan Kolam. Rumah warga yang dibedah tersebut milik pasangan suami istri (Pasutri) yang sudah lanjut usia (Lansia), bernama Bahtiar dan  Aspinah.

Region Head (RH) PT BGA Area 5 Joko Catur mengatakan, program CSR bedah rumah ini dilaksanakan, berawal dari adanya usulan warga setempat yang disampaikan kepada pihaknya, terkait keberadaan rumah pasangan suami istri bernama Bahtiar dan Aspinah yang sudah tidak layak huni.

RH Joko Catur sedang menandatangani berita acara serah terima program bedah rumah.

“Mengetahui informasi ini, kami langsung menyetujui usulan itu, dengan melaksanakan program CSR untuk membedah rumah warga tersebut. Karena menurut kita tujuannya positif dan membantu warga tersebut,”ujar Joko Catur ketika dimintai keterangan seusai meresmikan rumah yang dibedah Kamis (2/11/2017).

Baca Juga :  Lapas Pangkalan Bun Beri Pelatihan Kemandirian Warga Binaan

Ia menjelaskan, program CSR bedah rumah ini memang baru pertama kali Ini dilakukan, dan khusus diberlakukan di rumah Bahtiar. Program ini dilaksanakan karena merasa terpanggil untuk peduli membantu masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Kolam.

Sementara itu CSR PT BGA Rudiyaksa mengatakan, program CSR bedah rumah ini bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kolam. Khususnya masyarakat yang kurang mampu di kecamatan setempat. Sehingga tepat sasaran dan dirasakan langsung dampak positif kehadiran perusahaan oleh masyarakat di Kecamatan Kolam.

Sedangkan untuk program CSR lainnya, lanjut Rudiyaksa, PT BGA area 5 juga melaksanakan program pendidikan, keagamaan, sosial budaya, dan kesehatan, serta pemberdayaan masyarakat, seperti perikanan, peternakan dan holtikultura.

Baca Juga :  PN Pangkalan Bun Tolak Seluruh Gugatan Warga 

“Program CSR PT BGA yang dilaksanakan di Kolam ini, selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan, dan masyarakat. Karena setiap tahunnya, sebelum melaksanakan program CSR, kita selalu mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan,”ujar Rudiyaksa kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (2/11/2017) seusai meresmikan bedah rumah.

Sementara itu Kasi Kesra Kecamatan Kolam Dede mengatakan, pihaknya dari Kecamatan Kolam menyambut baik pelaksanaan program CSR PT BGA berupa bedah rumah warga di Kelurahan Kolam Hulu ini. Karena program ini dampaknya langsung menyentuh masyarakat Kecamatan Kolam.

“Ke depan kita berharap kepada PT BGA Area 5 agar terus melaksanakan program positif seperti ini. Tidak hanya sekali atau dua kali. Melainkan berkesinambungan,”papar Dede saat menyampaikan sambutan mewakili Camat Kolam.

Sedangkan pemilik rumah Aspinah, ketika dimintai keterangan, mengucapkan terimakasih kepada PT BGA Area 5 yang telah melaksanakan program CSR dengan membedah rumahnya, dari gubuk tidak layak huni menjadi sebuah rumah kecil yang sangat layak.

“Kami sangat berterimasih sekali kepada PT BGA. Yang sudah bersedia memperbaiki tempat tinggal kami sehingga layak huni seperti ini,”ungkapnya. (HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Anggota KPU Kalteng Kunjungi KPUD Kobar

Kobar

Bupati Kobar Terima Kunker Rombongan Komisi V DPR RI

Kobar

Hasil Tes Urine BNNK Kobar Jaring 8 Orang Positif Narkoba

Kobar

Dua ABK Kapal Putri Ayu 3 Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Tiga Ruko di Kelurahan Raja Berkobar

Kobar

Dewan Dukung Peremajaan Armada Pengangkut Sampah

Kobar

Terkendala Air Surut, Pendistribusian Logistik ke PPK Sedikit Terlambat

Kobar

Seorang ABK Asal Jatim Terlantar di Kumai Selama 20 Hari
error: Content is protected !!