Home / Lamandau

Kamis, 30 November 2017 - 06:53 WIB

Tiga Balon Mendaftar Jalur Perseorangan di Lamandau, Satu Gugur

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) dari jalur perseorangan (independen) Rabu (29/11/2017). Tercatat ada tiga balon independen yang mendaftarkan diri dan telah menyerahkan syarat dukungannya untuk ikut maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018 mendatang.
Ketiga pasangan balon tersebut yakni Supriyadi – Wahyudi, Taji Pramito SPd – Gandhi Nuswantara, serta Havter – Risforgawati. Dari ketiga balon tersebut hanya dua pasangan yakni Supriyadi – Wahyudi dan Taji Pramito SPd – Gandhi Nuswantara yang memenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan berhak mengikuti tahap selanjutnya. Sedangkan pasangan Havter – Risforgawati tidak memenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan dinyatakan gugur.

Baca Juga :  Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa
Salah satu Komisioner KPU Lamandau H. Abdul Basir mengatakan, bahwa pendaftaran ini baru tahap pertama, masih sebatas penerimaan dan penghitungan jumlah dukungan. Selanjautnya nanti ada tahap kedua balon perseorangan yang memenuhi syarat jumlah dukungan.

“Yaitu mengikuti seleksi verifikasi administrasi kesesuaian antara dukungan dan bukti, serta tahapan ketiga yaitu verifikasi faktual”ungkap Basir, Kamis (30/11/2017) dini hari.

Sementara untuk hasil verifikasi tersebut lanjut dia, akan diumumkan pada tanggal 30 Desember 2017 mendatang. Guna memastikan berhak atau tidaknya dua pasangan calon tersisa jalur perseorangan untuk bisa mengikuti Pilkada Lamandau 2018 mendatang. (dri)

Share :

Baca Juga

Lamandau

PDAM Tirta Dharma Lamandau Usulkan Penambahan Kapasitas Produksi

Daerah

Kampanyekan Antikorupsi, Kejari Lamandau Bagi Stiker dan Pin ke Pengendara

Lamandau

Tersandung Kasus Dugaan Korupsi ADD dan DD, Direktur CV Inuhan Permai dan Kades Kina Ditetapkan Tersangka

Lamandau

Antisipasi Corona, Marka Jalan Disulap ala Moto GP

Lamandau

25 Persen Anggota DPRD Lamandau Tak Hadiri Rapat Paripurna

Lamandau

Puluhan Personel Polres Lamandau Rapid Test Massal

Lamandau

9 PSK dan 2 Penyedia Tempat Prostitusi Disidang

Lamandau

Terciduk Beroperasi, 5 PSK Diganjar Denda Rp 100-200 Ribu
error: Content is protected !!