Home / Kobar

Senin, 6 November 2017 - 18:50 WIB

Dites Urin, Puluhan Anggota Satpol Negatif Narkoba

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 20 orang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), dites urin oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Kobar Senin (6/11/2017).
Giat tes urin yang dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Damkar Kobar ini, dipimpin langsung Ketua BNNK Kobar I Wayan Korna dan Kepala Satpol PP Hermon F Lion. Dari hasil tes urin ini, semua anggota negatif Narkoba.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Hermon F Lion mengatakan, tes urin ini dilaksanakan untuk mengetahui anggotanya ada atau tidak anggotanya yang terlibat mengonsomsi Narkoba. Karena menurut dia, sebagai aparat penegak Perda, anggota Satpol PP harus bersih dari Narkoba.

Baca Juga :  Tiga Hari, Tiga Budak Sabu Disergap Polisi
“Kita tidak ingin ada satupun anggota Satpol dan Damkar yang terlibat Narkoba,”ungkap Hermon ketika dikonfirmasi Senin (6/11/2017).

Ia menjelaskan, dalam giat tes urin ini tidak semua anggota yang diambil sampel. Melainkannya hanya 20 orang yang sering bertugas di lapangan.

Sementara itu Ketua BNNK Kobar I Wayan Korna mengatakan, tes urin ini bagian dari upaya mencegah peredaran Narkoba di kalangan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kobar. Sehingga ke depan, ASN khususnya petugas Satpol PP Kobar bisa bersih dari penggunaan barang haram tersebut.

“Hasil tes urin terhadap sejumlah anggota Satpol PP Kobar ini, semuanya negatif,”ungkapnya seusai kegiatan Senin (6/11/2017). (ghy/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Pengendara Dibawah Umur Diciduk Polisi

Kobar

Mantap!! Wakapolres Peringati HUT RI Bersama Warga Desa Terpencil

Kobar

Bank Kalteng Pangkalan Bun Bukber dan Berbagi Bingkisan Kepada 40 Anak Yatim Kobar

Kobar

Jual Sabu, Nelayan Kumai Diringkus Polisi

Kobar

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Warga Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

Kobar

Viral Razia STNK, Ternyata Hoax

Kobar

Miris, Orangutan Sekarat Usai Diberondong 4 Butir Peluru

Kobar

Jual Sabu, Dua Sejoli Diringkus Polisi
error: Content is protected !!