Home / Kobar

Senin, 6 November 2017 - 18:50 WIB

Dites Urin, Puluhan Anggota Satpol Negatif Narkoba

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 20 orang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), dites urin oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Kobar Senin (6/11/2017).
Giat tes urin yang dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Damkar Kobar ini, dipimpin langsung Ketua BNNK Kobar I Wayan Korna dan Kepala Satpol PP Hermon F Lion. Dari hasil tes urin ini, semua anggota negatif Narkoba.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Hermon F Lion mengatakan, tes urin ini dilaksanakan untuk mengetahui anggotanya ada atau tidak anggotanya yang terlibat mengonsomsi Narkoba. Karena menurut dia, sebagai aparat penegak Perda, anggota Satpol PP harus bersih dari Narkoba.

“Kita tidak ingin ada satupun anggota Satpol dan Damkar yang terlibat Narkoba,”ungkap Hermon ketika dikonfirmasi Senin (6/11/2017).

Ia menjelaskan, dalam giat tes urin ini tidak semua anggota yang diambil sampel. Melainkannya hanya 20 orang yang sering bertugas di lapangan.

Sementara itu Ketua BNNK Kobar I Wayan Korna mengatakan, tes urin ini bagian dari upaya mencegah peredaran Narkoba di kalangan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kobar. Sehingga ke depan, ASN khususnya petugas Satpol PP Kobar bisa bersih dari penggunaan barang haram tersebut.

“Hasil tes urin terhadap sejumlah anggota Satpol PP Kobar ini, semuanya negatif,”ungkapnya seusai kegiatan Senin (6/11/2017). (ghy/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Seluruh Personel Diingatkan Harus Netral di Pilkada

Kobar

KPUD Kobar Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 

Kobar

Satu Keluarga Kompak Jadi Calo Vaksin Covid-19 

Kobar

Polisi Gagalkan Penyelundupan Ganja melalui Biro Jasa

Kobar

Sulit Dapatkan BBM, Dua Bulan Nelayan Kubu Tak Bisa Melaut

Kobar

46 Warga Kobar Berangkat Umrah

Kobar

BNNK Kobar Gagalkan Penyelundupan Sabu Jaringan Antar Pulau

Kobar

Loka POM Imbau Penggunaan Kayu Bajakah Tak Berlebihan