Home / Barito

Kamis, 9 November 2017 - 21:13 WIB

Bupati Barut Resmikan PDAM Unit IKK Lampeong

MUARA TEWEH,Kaltengekspres.com – Pembangunan sarana penyediaan air minum merupakan upaya strategis dalam pembangunan terutama dalam memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupannya.

Dan sebagai upaya untuk memenuhi hal tersebut, maka dibangunlah peningkatan sarana sistem penyediaan air minum yang pengelolaanya ditangani oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, untuk masyarakat di Kecamatan Gunung Purei.

Rabu (8/11) Bupati Barut H Nadalsyah meresmikan PDAM Unit IKK Lampeong Kecamatan Gunung Purei. Dikatakannya, PDAM Barito Utara sebagai Badan Usaha Milik Daerah secara terus menerus dituntut untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat dan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya menuju perusahaan air minum yang sehat dan mandiri dengan standar cakupan pelayanan nasional.

Baca Juga :  Berdayakan Usaha Desa, Kades Terantang Kucurkan Modal BUMDes Setempat

“Yang mana untuk di tahun 2018 gambarannya adalah sebesar 80 persen untuk wilayah perkotaan dan 65 untuk wilayah perdesaan,” terangnya.

Dikatakannya, dengan telah dibangunnya sarana sistem penyediaan air minum di Kecamatan Gunung Purei ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengharapkan  dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, pihak kecamatan didampingi unsur tripika dan PDAM agar nantinya dapat bersama-sama memanfaatkan, menjaga dan memelihara sarana sistem penyediaan air yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Tim Kampanye dan Relawan Sugianto - Edy Pratowo di Barsel Dikukuhkan

“Sehingga selalu dapat memberikan manfaat sesuai tujuan dibangunnya sarana sistem penyediaan air minum ini dan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya seluruh warga masyarakat di Kecamatan Gunung Purei ” Pungkasnya. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Muara Teweh Diminta Waspada Covid-19

Barito

Ayah Tiri di Desa Batilap, Tega Aniaya Anak Hingga Tewas

Barito

Jual Miras, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

Barito

Ibu-ibu Persit Kodim Buntok Benahi Pos Transit Untuk Tim Wasev

Barito

Kasus OTT Disdik Barsel Diprapradilkan

Barito

TMMD, Kodim 1012 Bangun Jalan 3 Kilometer

Barito

Kendala Alam, Kadang Jadi Masalah Pembanguna Fisik KegiatanTMMD

Barito

Bappeda Barsel Gelar Workshop Ekspos RAD AMPL
error: Content is protected !!