Bupati Barut Resmikan PDAM Unit IKK Lampeong

MUARA TEWEH,Kaltengekspres.com – Pembangunan sarana penyediaan air minum merupakan upaya strategis dalam pembangunan terutama dalam memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupannya.

Dan sebagai upaya untuk memenuhi hal tersebut, maka dibangunlah peningkatan sarana sistem penyediaan air minum yang pengelolaanya ditangani oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, untuk masyarakat di Kecamatan Gunung Purei.

Rabu (8/11) Bupati Barut H Nadalsyah meresmikan PDAM Unit IKK Lampeong Kecamatan Gunung Purei. Dikatakannya, PDAM Barito Utara sebagai Badan Usaha Milik Daerah secara terus menerus dituntut untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat dan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya menuju perusahaan air minum yang sehat dan mandiri dengan standar cakupan pelayanan nasional.

“Yang mana untuk di tahun 2018 gambarannya adalah sebesar 80 persen untuk wilayah perkotaan dan 65 untuk wilayah perdesaan,” terangnya.

Dikatakannya, dengan telah dibangunnya sarana sistem penyediaan air minum di Kecamatan Gunung Purei ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengharapkan  dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, pihak kecamatan didampingi unsur tripika dan PDAM agar nantinya dapat bersama-sama memanfaatkan, menjaga dan memelihara sarana sistem penyediaan air yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga selalu dapat memberikan manfaat sesuai tujuan dibangunnya sarana sistem penyediaan air minum ini dan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya seluruh warga masyarakat di Kecamatan Gunung Purei ” Pungkasnya. (deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here