Home / Barito

Kamis, 9 November 2017 - 21:13 WIB

Bupati Barut Resmikan PDAM Unit IKK Lampeong

MUARA TEWEH,Kaltengekspres.com – Pembangunan sarana penyediaan air minum merupakan upaya strategis dalam pembangunan terutama dalam memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupannya.

Dan sebagai upaya untuk memenuhi hal tersebut, maka dibangunlah peningkatan sarana sistem penyediaan air minum yang pengelolaanya ditangani oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, untuk masyarakat di Kecamatan Gunung Purei.

Rabu (8/11) Bupati Barut H Nadalsyah meresmikan PDAM Unit IKK Lampeong Kecamatan Gunung Purei. Dikatakannya, PDAM Barito Utara sebagai Badan Usaha Milik Daerah secara terus menerus dituntut untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat dan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya menuju perusahaan air minum yang sehat dan mandiri dengan standar cakupan pelayanan nasional.

Baca Juga :  19 Kades GB Awai Dilantik Bupati




“Yang mana untuk di tahun 2018 gambarannya adalah sebesar 80 persen untuk wilayah perkotaan dan 65 untuk wilayah perdesaan,” terangnya.

Dikatakannya, dengan telah dibangunnya sarana sistem penyediaan air minum di Kecamatan Gunung Purei ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengharapkan  dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, pihak kecamatan didampingi unsur tripika dan PDAM agar nantinya dapat bersama-sama memanfaatkan, menjaga dan memelihara sarana sistem penyediaan air yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Kurir Sabu Disergap Polisi Saat Mengantar Paket

“Sehingga selalu dapat memberikan manfaat sesuai tujuan dibangunnya sarana sistem penyediaan air minum ini dan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya seluruh warga masyarakat di Kecamatan Gunung Purei ” Pungkasnya. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD dan Babinkamtibmas Awasi Pembagian BLT DD

Barito

Ketua DPD PDIP Kalteng Buka Rakercabsus di Barsel

Barito

Polsek GBA Berbagi Takjil dan Sembako Kepada Masyarakat Desa

Barito

Festival Seni Qasidah Bakal Diamankan 350 Personel Gabungan

Barito

Anggota Satgas TMMD Beri Motivasi Kepada Petani Kebun Karet

Barito

Sekitar 85 Persen Material Timbunan TMMD Sudah Tersuplai Ke Lapangan

Barito

Unit Intel dan Babinsa Kodim Buntok  Blusukan Kerumah Warga

Barito

Terkendala Hujan Lebat, Pekerjaan Sasaran Fisik TMMD Terhambat