Home / Seruyan

Rabu, 29 November 2017 - 16:04 WIB

Bangunan Lapak Mulai Keropos, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Bupati

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang menyampaikan keluhannya kepada Bupati Seruyan H Sudarsono terkait mulai keroposnya banguna lapak pedagang di pasar setempat. Keluhan ini disampaikan pedagang saat bupati meninjau  pasar setempat ketika menghadiri acara penyerahan bantuan pot bunga dari Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang dan bak sampah dari salah satu perusahaan, Rabu (29/11/2017).

Sudarsono mengatakan, ia terkejut saat melihat langsung kondisi lapak pedagang yang sudah mulai rapuh dan sebagian ada yang sudah berlobang. Padahal, katanya, fisik dan bak untuk lapak pedagang tersebut baru saja di renovasi 2 tahun yang lalu, namun sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Satlantas Seruyan Jaring 172 Pelanggar Selama Operasi Zebra




“Saya kaget, karena baru 2 tahun di renovasi, tapi sudah berlobang. Namun hal itu tidak perlu khawatir, kita berjanji segera menyelesaikan permasalahan ini. Dalam waktu dekat akan kita urus,”ujar Sudarsono disela-sela mennyapa warga pedagang di pasar setempat.

Seusai mengetahui keluhan dan melihat langsung lapak pedagang tersebut. Sudarsono langsung memerintahkan ajudannya untuk mengambil foto lapak pedagang yang rusak itu, supaya  bisa ditindak lanjuti untuk diperbaiki.

Baca Juga :  Diimingi Jadi Pegawai Damkar, Sebelas Orang Warga Kotim Ditipu, Uang Rp 40 Juta Raib

Sementara menurut salah seorang pedagang, penyebab lapak mengalami kerusakan, karena bahan bangunannya terbuat dari kayu bisa dicampur sebagian dari ulin sehingga lapak mudah rapuh. Padahal sebelum di renovasi, seluruh badan lapak terbuat dari kayu ulin.

“Melihat kondisi ini, sebagian pedagang sudah ada yang terpaksa harus memeperbaiki lapaknya sendiri, karena sudah rapuh. Tidak kuat lagi dipakai,”ungkap salah seorang pedagang Yastri kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (29/11/2017). (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Begini Kronologis Kejadian Perampokan di Seruyan

Seruyan

Pj Kepala Desa Lanpasa Bagikan Masker Kepada Warga

Seruyan

Tegas, Bupati Seruyan Larang ASN dan Honorer Mudik

Seruyan

AWAS!! Geng Anak Mulai Bermunculan di Seruyan

Seruyan

Harga Cabai di Kuala Pembuang Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Seruyan

Tersangkut Jaring Nelayan, Seekor Buaya Kembali Ditangkap Warga Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Tiadakan Perlombaan Perayaan HUT RI

Seruyan

Kembangkan Potensi Damar, Pemkab Seruyan Gandeng PT RRC