Bangunan Lapak Mulai Keropos, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Bupati

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang menyampaikan keluhannya kepada Bupati Seruyan H Sudarsono terkait mulai keroposnya banguna lapak pedagang di pasar setempat. Keluhan ini disampaikan pedagang saat bupati meninjau  pasar setempat ketika menghadiri acara penyerahan bantuan pot bunga dari Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang dan bak sampah dari salah satu perusahaan, Rabu (29/11/2017).

Sudarsono mengatakan, ia terkejut saat melihat langsung kondisi lapak pedagang yang sudah mulai rapuh dan sebagian ada yang sudah berlobang. Padahal, katanya, fisik dan bak untuk lapak pedagang tersebut baru saja di renovasi 2 tahun yang lalu, namun sudah banyak yang mengalami kerusakan.

“Saya kaget, karena baru 2 tahun di renovasi, tapi sudah berlobang. Namun hal itu tidak perlu khawatir, kita berjanji segera menyelesaikan permasalahan ini. Dalam waktu dekat akan kita urus,”ujar Sudarsono disela-sela mennyapa warga pedagang di pasar setempat.

Seusai mengetahui keluhan dan melihat langsung lapak pedagang tersebut. Sudarsono langsung memerintahkan ajudannya untuk mengambil foto lapak pedagang yang rusak itu, supaya  bisa ditindak lanjuti untuk diperbaiki.

Sementara menurut salah seorang pedagang, penyebab lapak mengalami kerusakan, karena bahan bangunannya terbuat dari kayu bisa dicampur sebagian dari ulin sehingga lapak mudah rapuh. Padahal sebelum di renovasi, seluruh badan lapak terbuat dari kayu ulin.

“Melihat kondisi ini, sebagian pedagang sudah ada yang terpaksa harus memeperbaiki lapaknya sendiri, karena sudah rapuh. Tidak kuat lagi dipakai,”ungkap salah seorang pedagang Yastri kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (29/11/2017). (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here