962 Warga Kurang Mampu di Kumai Terima Bantuan PKH

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com -Sedikitnya 962 warga kurang mampu di Kecamatan Kumai menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Pemerintah Pusat. Bantuan  keseluruhan senilai total Rp 379 juta 250 ribu ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, di Aula Kantor Kecamatan Kumai, Sabtu (25/11/2017). Penyaluran bantuan PKH kali ini bekerja sama dengan perbankan di Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah, mengatakan, PKH ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat, yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah. Program ini berorientasi pada keluarga yang memiliki anak.Target sasarannya yakni untuk peningkatan kualitas pendidikan anak, kualitas asupan gizi balita serta ibu hamil.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran. Kemudian melalui PKH ini, anak-anak dari keluarga penerima manfaat dapat merasakan pendidikan yang baik. Sehingga nantinya mendapat pekerjaan yang layak,serta para balita dan ibu hamil mendapat asupan gizi yang layak, sehingga nantinya menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” kata Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut Sabtu (25/11/2017).

Untuk diketahui, PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang memiliki ibu hamil/nifas/menyusui dan memiiki balita atau anak usia sampai 7 tahun yang belum masuk pendidikan SD. 

PKH juga diberikan kepada KPM yang memiliki anak usia 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar. Program ini bertujuan dalam rangka mengurangi angka kemiskinan sekaligus memutus rantainya, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok pakir miskin.(hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here