Home / Seruyan

Senin, 27 November 2017 - 18:50 WIB

2018, Seruyan Bakal Buka Pendaftaran Guru Agama

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Untuk mengatasi permasalahan terkait kurangnya jumlah tenaga pengajar di Bidang Pendidikan Agama,  pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berencana membuka kembali pendaftaran untuk tenaga pengajar tersebut. Tenaga pengajar ini nantinya akan di tempatkan disejumlah sekolah yang ada di kecamatan.

“Awal tahun 2018 kita akan buka pendaftaran guru agama, jadi sarjana-sarjana agama yang S1 akan kita terima untuk menjadi guru agama disetiap SMP dan SD yang ada diseluruh kecamatan,” kata Bupati Kabupaten Seruyan H. Sudarsono usai acar penyerahan seragam gratis di SMP 1 Tumbang Manjul,  Sabtu (25/11/2017).

Ia menjelaskan, sistem pendistribusian Guru kali ini sama dengan kebijakan yang pernah diberlakukan beberapa bulan yang lalu untuk mendistribusikan tenaga pengajar hasil seleksi. “Di Seruyan kita masih kekurangan guru agama hingga seratus lebih,artinya masih ada 100 SMP dan SD yang masih tidak memiliki guru agama. Sehingga penting untuk kita segera menutupi kekurangan tersebut,”ujarnya.

Baca Juga :  Raperda APBD 2019 Seruyan Disahkan

Ia mengatakan untuk persyaratan masih sama dengan yang lalu, yakni S1 pendidikan agama,  namun kemungkinan akan diberikan keringanan bagi lulusan perguruan tinggi agama misalnya sarjana syari’ah.”Bisa saja nanti ada sarjana agama dari fakultas lain yang lulus seleksi, jadi kemampuan mereka juga kita lihat,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dorong Kemajuan Pertanian, DKPP Seruyan Berupaya Memenuhi Kebutuhan Petani

Seruyan

Bantu Buka Lahan, Pemprov Kalteng Pinjamkan Eksavator ke Seruyan

Seruyan

Dewan Dukung Polres Seruyan Berantas Narkoba

Seruyan

Pemkab Seruyan Upayakan Pembangunan Merata

Seruyan

Tahun Baru Islam, Dewan Berpesan Perkuat Persatuan Umat

Seruyan

Warga Serahkan Dua Pucuk Senpi Rakitan ke Polisi

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

Seruyan

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan