Home / Kobar

Minggu, 1 Oktober 2017 - 00:58 WIB

Wow! Ribuan Warga Kobar Antusias Nobar Film G30S/PKI

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI juga dilaksanakan di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (30/9/2017) malam, oleh Kodim 1014 Pangkalan Bun.
Ribuan warga berduyun-duyun memadati halaman Kantor DPRD Kabupaten Kobar, untuk menyaksikan film sejarah kelam penghianatan PKI tersebut. Antusias warga pun tampak saat menyaksikan film berdurasi sekitar 3 jam lebih ini.

Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas antusias warga Kobar yang bersedia datang menghadiri nobar tersebut.

Dirinya berharap, dengan di selenggarakannya acara ini dapat mengingatkan warga tentang sejarah kelam PKI yang pernah terjadi di Indonesia. Sehingga bisa menjadi pelajaran, dan waspada serta mengantisipasi terhadap tumbuhnya penyebaran paham paham komunis tersebut di Indonesia.

Baca Juga :  Warga Aruta Tangkap Buaya Panjang 2 Meter

“Kita berharap dengan pemutaran film ini, supaya tidak ada lagi komunis-komunis di Indonesia ini maupun pihak lainnya  yang ingin meruntuhkan persatuan bangsa,”ungkapnya seusai menyaksikan pemutaran film tersebut Sabtu (30/9/2017).




Ia menjelaskan, dalam pemutaran film ini di Kobar diadakan secara serentak di empat wilayah. Yakni di Kodim 1014 Pangkalan Bun diadakan di halaman Kantor DPRD Kobar, Koramil Kumai, Koramil Kolam, dan Koramil Aruta.

“Semua kegiatan diempat wilayah itu berjalan aman dan lancar. Bahkan rata-rata diikuti antusias warga. Ini terlihat dari tingginya animo masyarakat yang hadir menyaksikan,”papar Dandim.

Sementara itu salah seorang warga Kelurahan Madurejo Sarjono mengaku, menyambut positif dilaksanakannya nobar film G30S/PKI yang diselenggarakan Kodim 1014 Pangkalan Bun itu. Karena menurut dia, film seperti ini sudah lama tidak pernah disaksikan lagi, setelah dihentikan penayangannya sejak tahun 1998 lalu.

“Senang saja, bisa menyaksikannya lagi. Karena sudah lama, setidaknya memberikan pemahaman pada generasi muda tentang bahaya laten PKI,dan membangkitkan rasa nasionalisme kita. Apalagi bisa nobar rame-rame sama keluarga,”ujarnya saat diminta tanggapan.

Baca Juga :  Spesialis Pencuri Aki Motor Ditangkap Warga

Sementara itu untuk lebih memeriahkan acara  nobar ini, Kodim 1014 Pangkalan Bun juga menyediakan hadiah dorprize. Berupa sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Adanya dorprize ini membuat penonton bersemangat itu terbukti jumlah penonton yang datang menyaksikan film ini mencapai 4.000 lebih.(hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dikemudikan Sopir Sambil Main Ponsel, Truk Dum Terguling 

Kobar

Diduga Depresi, Perempuan Paruh Baya Diamankan Polisi

Kobar

Kobar Launching Aplikasi Saber Pungli

Kobar

Bupati Kobar Resmi Buka TNTP 

Kobar

KPU Kobar Luncurkan Logistik Pemilu

Kobar

Wow..46 Unit Sepeda Motor Pebali Terjaring Operasi Penertiban Polisi

Kobar

Wakili Kobar, Desa Natai Raya Mulai Dinilai Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng

Kobar

Parah! Kebakaran Hutan TNTP Meluas Capai 239 Ha