Tari Kolosal Semarakan Peringatan HUT ke 58 Kabupaten Kobar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Perayaan HUT ke 58 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), diawali dengan rangkaian kegiatan apel upacara peringatannya yang dilaksanakan di Stadion Sampuraga Lama Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Selasa (3/10/2017).

Bupati dan FKPD serta sejumlah kepala daerah dan wakil serta mantan Bupati Kobar poto bersama usai apel upacara peringatan HUT ke 58 Kobar

Untuk menyemarakan kegiatan, penonton dan undangan yang hadir disuguhkan dengan tarian kolosal yang mengisahkan sejarah berdirinya Kesultanan Kutaringin. Tarian ini melibatkan ratusan pelajar setingkat SMP dan SMA di Kota Pangkalan Bun.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, peringatan HUT ke 58 Kabupaten Kobar ini dilaksanakan lebih semarak supaya membangkitkan semangat seluruh masyarakat Kobar. Sehingga tetap semangat dalam bersama-sama mewujudkan kemajuan pembangunan Kobar ke depan, sehingga menjadi lebih baik dan maju.

“Intinya di HUT Kobar ke 58 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk terus bersama-sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar membangun daerah menjadi lebih maju dan jaya,”ungkap Bupati saat dimintai keterangan seusai apel upacara peringatan HUT Kobar Selasa (3/10/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Dirinya juga mengharapkan, agar di momen perayaan HUT ke 58 Kabupaten Kobar, ini bisa dijadikan sebagai langkah positif untuk terus membangun daerah melalui peran masing-masing.

Terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sehingga Pemkab Kobar bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik sesuai yang di harapkan masyarakat.

Sementara pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, kegiatan ini dihadiri seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kobar, serta seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Kobar.

Pada kegiatan ini juga hadir sejumlah kepala daerah dan wakil serta kepala dinas dari beberapa kabupaten di Kalteng. Selain kepala daerah, mantan Bupati sebelumnya diantaranya Ujang Iskandar dan Bambang Purwanto juga turut hadir. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here